Kasus Ayah Cabul Jadi Sorotan, Menteri PPPA Evaluasi Predikat Depok Kota Layak Anak

- Selasa, 1 Maret 2022 | 20:00 WIB
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati saat mencecar tersangka pencabulan di Depok (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan)
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati saat mencecar tersangka pencabulan di Depok (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan)

DepokToday.com- Kota Depok kembali menyita perhatian publik. Namun sayangnya, bukan karena prestasi, melainkan disebabkan adanya kasus pencabulan yang dilakukan oleh seorang ayah terhadap putri kandungnya sendiri.

Saking jadi sorotannya, kasus itu bahkan sampai membuat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati turun langsung ke Kota Depok pada Selasa, 1 Maret 2022.

Di kota ini, sang menteri sempat mendatangi kantor Wali Kota Depok sebelum akhirnya bertemu Kapolres dan tersangka kasus pencabulan tersebut.

Baca Juga: Prajurit TNI Asal Papua Ini Bersyahadat Sebelum Dikhitan, Begini Kesaksiannya untuk Islam

Baca Juga: Jadi Calon Kuat di Pilpres 2024, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Disebut Sulit Berpasangan, Ini Sebabnya

Setelah sempat mencecar tersangka dengan deretan pertanyaan, Menteri PPPA akhirnya memberikan keterangan resmi pada awak media. Salah satunya soal keputusannya yang akan mengevaluasi kembali label Depok Kota Layak Anak.  

“Sudah pasti ya (evaluasi). Nanti kita akan melihat itu, tapi kita tidak hanya melihat satu kasus untuk mencabut predikat Kota Layak Anak,” katanya saat ditemui di Polres Metro Depok pada Selasa sore, 1 Maret 2022.

Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati turun langsung temui ayah yang cabuli putri kandung di Depok (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan)

Menurut I Gusti Ayu Bintang Darmawati, konsep yang diberikan Wali Kota Depok untuk menangkal kasus kejahatan terhadap anak sudah cukup maksimal.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Margonda dan Sekitarnya Macet Akibat Banjir

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:03 WIB
X