Ini Pesan Menteri PPPA Untuk Polres dan Pemerintah Kota Depok Soal Kasus Pemerkosaan Anak Kandung

- Selasa, 1 Maret 2022 | 19:21 WIB
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati saat mencecar tersangka pencabulan di Depok (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan)
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati saat mencecar tersangka pencabulan di Depok (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan)

DepokToday.com – Kabar peristiwa pemerkosaan dan pencabulan yang dilakukan oleh seorang ayah terhadap anak kandungnya rupanya sampai di telinga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, hingga dirinya mendatangi Mapolrestro Depok pada Selasa 1 Maret 2022 sore.

Dengan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok Nessi Annisa Handari, Bintang datang menemui langsung pelaku dan korban serta keluarganya untuk mencari tahu kronologinya.

“Tentu sore hari ini kami hadir di depok ini untuk memastikan ya, baik korban, keluarga korban itu mendapatkan keadilan,” kata Bintang usai kunjungannya.

Baca Juga: Dirawat Selama Dua Pekan, Pele Sudah Pulang dari Rumah Sakit, Begini Kondisinya

Dari hasil kunjungannya itu, Bintang meminta agar korban dan keluarganya dapat diselamatkan dengan membawanya ke rumah aman (safe house) yang disediakan oleh Pemerintah Kota Depok guna pemulihan psikososial.

“Ya kita akan eksekusi korban dan keluarganya ada di rumah aman, untuk memberikan pendampingan psikososial,” kata Bintang.

Bintang mengatakan, pendampingan itu dilakukan agar korban dapat memulihkan kondisinya dan tidak memiliki kekerasan berlapis pada dirinya.

Baca Juga: Mertua Vanessa Angel, Haji Faisal Datangi Polres Depok, Ini Tujuannya  

“Biasanya bagi korban kekerasan itu, dia akan mengalami kekerasan yang berlapis ya, mengalami stigma di lingkungannya demikian juga nanti dia di sekolah, nah ini sudah akan dikawal oleh Pemerintah Daerah (Kota Depok),” kata Bintang.

Sementara untuk pelaku, Bintang meminta agar pihak kepolisian dapat memberikan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya dan meminta DP3AP2KB melakukan pendampingan hukum terhadap korban.

Halaman:

Editor: Ade Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemilihan Abang Mpok Depok 2022 Masuk Tahap Audisi I

Jumat, 23 September 2022 | 18:05 WIB
X