Akses Jalan Warga Jadi "Tumbal" Tol Cijago, DPRD Depok: Masa Walikota Nggak Pro Rakyat?

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 15:00 WIB
Protes warga di area Tol Cijago, Depok (Foto: Istimewa)
Protes warga di area Tol Cijago, Depok (Foto: Istimewa)

DepokToday.com- Sejumlah warga Beji menggelar aksi protes di lokasi proyek Tol Cijago, Depok. Mereka menuntut pengembalian akses jalan lingkungan yang dihilangkan akibat pembangunan jalur bebas hambatan tersebut. 

Menurut warga, ada empat jalan lingkungan yang hilang akibat proyek Tol Cijago ini. Mirisnya lagi, mereka menilai baik kontraktor dan Pemerintah Kota Depok tidak terlalu mementingkan hal tersebut. 

Atas dasar itulah, sejumlah warga akhirnya menggelar aksi unjuk rasa di area Tol Cijago yang termasuk dalam proyek Jakarta Outer Ring Road (JORR) II tersebut pada Sabtu, 26 Februari 2022.

Baca Juga: Gegara Ini, Mie Gacoan Depok Ditutup Satpol PP Tiga Hari: Plus Denda

Baca Juga: Giliran Wali Kota Depok ke Menag Yaqut: Kalau Bahasa Depoknya Dipelototin

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Depok, Imam Turidi mengatakan, wajar saja warga protes sebab mereka menuntut haknya terkait akses jalan. 

"Menurut saya sah sah saja warga demo, karena menurut warga ada fungsi jalan yang tidak dikembalikan seperti semula," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima DepokToday.com pada Sabtu, 26 Februari 2022. 

Anggota DPRD Depok dari Komisi D, Imam Turidi (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan)

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengungkapkan, warga menuntut di fungsikan kembali sebagai jalan akibat terputus karena adanya pembangunan jalan tol. 

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polemik KDS! Nyaring Diawal, Senyap Kemudian

Rabu, 22 Juni 2022 | 15:00 WIB

Murid Global Sevilla Diedukasi Naik MRT Jakarta

Rabu, 22 Juni 2022 | 07:00 WIB
X