La Liga Spanyol: Hat-trick Aubameyang Memastikan Kemenangan Barcelona atas Valencia

- Senin, 21 Februari 2022 | 23:27 WIB
Skor akhir pertandingan Barcelona melawan Valencia.(Foto: Twitter/FC Barcelona)
Skor akhir pertandingan Barcelona melawan Valencia.(Foto: Twitter/FC Barcelona)

DepokToday.com-Pierre Emerick-Aubameyang menandai awal La Liga pertamanya untuk Barcelona dengan mencetak hat-trick untuk membantu tim Katalan mengalahkan Valencia 4-1.

Aubameyang mencetak dua gol di babak pertama yang di sela gol itu dicetak juga oleh Frenkie de Jong sehingga Barcelona menghantam Valencia dengan tiga gol tanpa balas hingga jeda.

Dan sementara Valencia sempat membangkitkan harapan untuk bangkit kembali ketika Carlos Soler menyundul umpan silang Bryan Gil, tendangan jarak jauh Pedri melesat dari punggung Aubameyang untuk melengkapi kemenangan yang mengesankan.

Dalam wawancara pasca-pertandingannya, Aubameyang percaya bahwa gol keempat adalah milik Pedri tetapi Barcelona kemudian mengkonfirmasi bahwa wasit mengaitkannya dengan Aubameyang, memberi striker Gabon itu hat-trick.

Ini adalah treble pertama bagi pemain berusia 32 tahun itu sejak Agustus, ketika ia memasukkan tiga gol ke gawang West Brom untuk Arsenal, dan untuk pertama kalinya ada yang mencetak hat-trick untuk Barcelona sejak Lionel Messi mencetak empat gol melawan Eibar pada Februari 2020.

“Merupakan suatu kemewahan memiliki pemain seperti dia datang secara gratis,” kata Sergio Busquets, rekan satu tim Aubameyang.

“Ketika dia tiba, dia tidak bermain banyak menit tetapi dia mendapatkannya sekarang dan saya harap dia membantu kami seperti yang dia lakukan hari ini karena dia pemain hebat,” tambahnya.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol Setelah Barcelona dan Real Madrid Petik Hasil Imbang

Baca Juga: Barcelona Bertengger di Posisi Empat Klasemen La Liga untuk Pertama Kali Sejak September 2021

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X