Puluhan Warga Depok Jerit, Panik Terjebak Banjir Jam 1 Pagi

- Kamis, 17 Februari 2022 | 13:30 WIB
Petugas  berusaha mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Depok beberapa waktu lalu (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan)
Petugas berusaha mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Depok beberapa waktu lalu (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan)

DepokToday.com- Sejumlah warga di wilayah Bulak Barat, Kecamatan Cipayung dan Pasir Putih, Sawangan, Depok, terpaksa dievakuasi menggunakan perahu karet akibat pemukiman mereka terendam banjir pada Kamis dinihari, 17 Februari 2022.

Data yang dihimpun menyebutkan, dua lokasi yang cukup parah diterjang banjir itu yakni di kawasan Jalan Bulak Barat, RT 04/07 dan di Jalan Pasir Putih, Gang Alif RT 03/01, Sawangan, Depok.

Kabid Pengendalian Operasional pada Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Nipospos mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan terkait warga yang terjebak banjir dengan ketinggian air sekira lebih dari 1 meter itu pada waktu yang berbeda.

Baca Juga: Ditantang Debat Terbuka Ketimbang Nyinyirin Ustaz Khalid, Mahfud MD: Beranilah

Baca Juga: Posko Ormas Pemuda Pancasila Depok Diserang FBR, Begini Kasusnya

Baca Juga: Unggul Survei Capres, Anies Dianggap Bawa Perubahan, Musni: Rakyat Sudah Cerdas

Di Bulak Barat pihaknya mendapat aduan sekira pukul 20:30 WIB, Rabu 16 Februari 2022, sedang di wilayah Pasir Putih mendapat laporan sekira pukul 01:00 WIB, Kamis dinihari.

“Kalau di Bulak Barat ada 5 orang yang kami evakuasi. Sedangkan yang cukup banyak itu di wilayah Pasir Putih, ada sekira 30 KK (kepala keluarga) yang kami evakuasi menggunakan perahu karet,” katanya pada DepokToday.com.

Petugas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok berusaha mengevakuasi sejumlah warga yang terjebak banjir (Foto: Istimewa)

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

H. Munir Kembali Menjabat Ketua LPM Pondok Cina

Senin, 26 September 2022 | 21:30 WIB

Wawalkot Bantah Depok Dicap Kota Intoleran, Ini Buktinya

Senin, 26 September 2022 | 17:38 WIB

Pemilihan Abang Mpok Depok 2022 Masuk Tahap Audisi I

Jumat, 23 September 2022 | 18:05 WIB
X