Operasi Senyap di Rutan Kelas I Depok, Sosok Ini Jadi Beking Napi yang Berani Lapor Pungli

- Kamis, 10 Februari 2022 | 19:17 WIB
Antisipasi Corona, sebanyak 700 narapidana berjemur di lapangan utama Rutan Kelas I Depok (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan )
Antisipasi Corona, sebanyak 700 narapidana berjemur di lapangan utama Rutan Kelas I Depok (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan )

DepokToday.com- Sejumlah petugas Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas I Depok, akhir-akhir ini kian gencar melakukan razia kamar tahanan. Ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya peredaran barang terlarang, termasuk soal pungutan liar alias pungli.

KPR Rutan Kelas I Depok, Numan Fauzi mengatakan, razia atau inspeksi medadak (sidak) ini dilakukan secara rutin dengan hari dan waktu yang tak ditentukan agar tak diketahui para napi.

“Jadi sidak itu bagian dari tugas pokok pengamanan kami di Rutan Kelas I Depok, dalam rangka deteksi dini mencegah masuknya barang terlarang. Kita makin kesini, makin gencar juga melaksanakan operasi senyap itu,” katanya saat dikonfirmasi DepokToday.com pada Kamis, 10 Februari 2022.

Baca Juga: Mayjen Teguh, Jenderal Bintang Dua Penumpas Gerombolan Pengacau NKRI Turun Tangan, OPM Auto Keringet Dingin

Baca Juga: Ketika Pembalap MotoGP Ketagihan Nasi Kotak, Senang Ketemu Tempe

Baca Juga: Terungkap, Ini Motif Pengamen Ondel-ondel Aniaya Bocah Depok Sampai Trauma

Menurut dia, sejauh ini belum ditemukan adanya peredaran narkoba.

“Ya tentunya kita harapkan jangan sampai ada temuan narkoba, karena sanksi bagi yang kedapatan menyembunyikan atau mengedarkannya akan sangat berat,” kata dia.

Adapun beberapa barang terlarang yang sempat ditemukan, kata Fauzi, di antaranya berupa kabel, dan mesin pemanas rakitan.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tujuh Perawat dari PPNI Kota Depok Dikirim ke Cianjur

Jumat, 25 November 2022 | 10:10 WIB
X