Pemkot Depok Pastikan PTMT Tetap Lanjut Meski Sudah 15 Sekolah Tutup Gegara Covid

- Kamis, 27 Januari 2022 | 18:22 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana. (DepokToday/Ade Ridwan)
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana. (DepokToday/Ade Ridwan)

DepokToday.com – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, sampai dengan hari ini sudah ada 15 sekolah yang terjadi penularan akibat digelarnya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) 100 persen.

“Perlu kami sampaikan bahwa memang tren peningkatan kasus di Depok cukup tinggi minggu ini, terlebih hari kemarin kita diatas 400 kasus dan untuk sekolah saat ini sudah ada 15 sekolah yang terpapar Covid-19,” kata Dadang kepada wartawan, Kamis 27 Januari 2022.

Dadang mengatakan, dari 15 sekolah itu diantaranya, SMA sebanyak 12 sekolah termasuk pesantren dan boarding school, SMP satu sekolah, dan SD sebanyak dua sekolah.

Baca Juga: Antisipasi Omicron Makin Tinggi, Dinkes Depok Buka-bukaan Covid-19 Depok Terkini

“Total kasus dari sekolah sebanyak 147 terkonfirmasi positif,” kata Dadang.

Namun begitu, kata Dadang, meski telah banyak terjadi penularan di sekolah, kebijakan untuk menghentikan PTMT 100 persen tidak dapat dilakukan oleh pemerintah daerah, karena merujuk pada SKB 4 Menteri.

Simulasi PTMT di SDN 06 Beji. (Foto: DepokToday/Nur Komalasari)

“Kita tidak diperkenankan untuk menambahkan syarat. PTMT 100 persen tetap lanjut, secara keseluruhan aturan merujuk ke SKB 4 Menteri,” kata Dadang.

Dadang mengatakan, pihaknya hanya melakukan penutupan sementara pada sekolah yang terjadi penularan selama sepekan sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat, untuk dilakukan mitigasi kasus.

Baca Juga: Menkes: Varian Omicron Lebih Cepat Menyebar, Masyarakat Agar Waspada

Halaman:

Editor: Ade Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X