Covid-19 Depok Naik Lagi, Wali Kota: Perbanyak Doa Serta Ibadah

- Kamis, 27 Januari 2022 | 15:14 WIB
Wali Kota Mohammad Idris bersama Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana dan Kepala Sekolah SMPN 3 Ety. (Foto: Nur Komalasari/ DepokToday.com)
Wali Kota Mohammad Idris bersama Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana dan Kepala Sekolah SMPN 3 Ety. (Foto: Nur Komalasari/ DepokToday.com)

DepokToday.com – Kasus Covid-19 untuk yang ketiga kalinya mengalami lonjakan drastis. Setelah sempat melandai sejak Oktober 2021 lalu.

Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan melaksanakan 5M sebagai kunci terhindar penularan.

“Keberhasilan melawan pandemi Covid-19 ini sangat tergantung kepada kedisiplinan kita dalam menerapkan protokol kesehatan secara optimal, dan memperbanyak doa serta ibadah,” kata Idris seperti dikutip berita.depok.go.id, Kamis 27 Januari 2022.

Baca Juga: Serahkan Dokumen Penguat Laporan Dugaan Korupsi Anak Presiden, Ubedilah Diklarifikasi Dua Jam

Hal tersebut disampaikan Idris saat membuka acara webinar Kewaspadaan Lonjakan Kasus Covid-19 Varian Omicron, di Balai Kota Depok, hari ini.

“Seluruh masyarakat harus mendisiplinkan lagi 5 M, dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan rumah, lingungan kerja dan di tempat-tempat umum,” kata Idris.

Ilustrasi Covid-19 dan Influenza yang disebut Flurona (Foto: Hops.id)

Adapun 5M yang dimaksud yaitu mencuci tangan memakai sabun atau menggunakan hand sanitizer, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Baca Juga: 8 Tabung Oksigen RSUD Depok Dicuri Saat Covid-19 Kembali Tinggi, Nih Sosok Pelakunya

Dalam hal ini, Mohammad Idris mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak lengah  dan mengabaikan protokol kesehatan. Selain itu juga mematuhi kebijakan PPKM terutama untuk menghindari kerumunan dan kepatuhan terhadap persentase kegiatan di tempat umum. 

Halaman:

Editor: Ade Ridwan

Sumber: berita.depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X