Bakal Masuk Indonesia, Obat Covid-19 Ini Diteliti Mampu Bunuh Virus dalam Waktu 2 Menit

- Kamis, 27 Januari 2022 | 08:00 WIB
Ilustrasi Covid-19 dan Influenza yang disebut Flurona (Foto: Hops.id)
Ilustrasi Covid-19 dan Influenza yang disebut Flurona (Foto: Hops.id)

DepokToday.com - Menjadi bagian di dalam tubuh yang merupakan tempat masuk virus, pernapasan menjadi penting untuk dilindungi di masa pandemi saat ini. 

Nah, sebagai obat untuk Covid-19, peneliti telah banyak melakukannya. Salah atau obat yang dikatakan paling efektif saat ini ialah enovid jenis ini.

Para peneliti berhasil mengembangkan enovid yang berasal dari Canada. Bahkan alat ini bisa membujuk virus Covid-19 kurang dari lima menit.

Baca Juga: Covid-19 Kota Depok Kembali Pecah Rekor, Kasus Aktif Capai 1.233 Pasien

Melansir dari Suara.com, enovid, produk dari perusahaan Canada Bernama Sanotize, menggunakan teknologi yang sudah dipatenkan dan telah lolos uji klinis di Inggris sebagai alat spray hidung pertama di dunia yang terbukti dapat membunuh virus Covid-19 di kondisi lab dalam waktu 2 menit.

Saat diuji dalam kondisi pasien yang terpapar, “viral load” berkurang 95% dalam waktu 24 jam dan 99,99% dalam waktu 72 jam, hasil ini berdasarkan uji klinis yang dilakukan di Inggris.

Ilustrasi Covid-19 dan Influenza yang disebut Flurona (Foto: Hops.id)

Saat ini penggunaan Enovid ramai dibicarakan karena kemampuannya dalam membunuh virus di saluran pernapasan, termasuk virus Covid-19. Nose sanitizer ini merupakan alat kesehatan portable yang mudah dibawah kemana-mana, sangat mampu melindungi diri dimanapun dan kapanpun.

Rahasia dibalik Enovid adalah Nitric Oxide, yang dalam kadar terukur terbuat saat spray disemprotkan.

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X