Prajurit TNI Hadang Pria Beratribut Bintang Kejora OPM, Begini Reaksinya

- Kamis, 27 Januari 2022 | 05:00 WIB
Prajurit TNI hadang pria yang kenakan atribut bergambar bendera Bintang Kejora (Foto: papua_06)
Prajurit TNI hadang pria yang kenakan atribut bergambar bendera Bintang Kejora (Foto: papua_06)

DepokToday.com- Pasukan TNI menghadang seorang pria lantaran kepergok mengenakan gelang bergambar bendera Bintang Kejora di wilayah Papua. Oleh aparat, pria tersebut kemudian diminta untuk mencopot gelang tersebut.     

Peristiwa itu sempat terekam dalam sebuah video dan diunggah melalui akun Instagram @papua_06. Seperti diketahui, bendera Bintang Kejora identik dengan gerakan OPM di Papua.

Dalam video yang beredar itu terlihat, sejumlah pasukan TNI bersenjata lengkap menghadang seorang pria yang kedapatan memakai gelang bergambar bendera Bintang Kejora. Pria itu kemudian diintrogasi oleh beberapa aparat TNI yang sedang beroperasi di wilayah Papua.

Baca Juga: Bereaksi Dihina Edy Mulyadi, Prabowo: Sudah Ada yang Urus

Setelah diintrogasi, petugas kemudian memerintahkan pria tersebut untuk segera melepas gelang tersebut. Pria itu pun nurut, dia langsung memotong kedua gelang yang dikenakannya menggunakan pisau.

Tidak diketahui secara pasti kelanjutan dari video itu, namun menurut keterangan dalam postingan disebutkan TNI menyita gelang yang di pakai oleh beberapa masyarakat biasa.

Operasi TNI di Papua (Foto: papua_06)

Tokoh Spiritual Pejuang Papua Siap Perang

Sementara itu di tempat berbeda, seorang wanita yang disebut-sebut sebagai pendoa atau tokoh spiritual pejuang Papua menawarkan dua pilihan untuk militer Indonesia. Wanita ini mengaku siap damai atau perang. Pilihannya ditentukan oleh buah kelapa dan anak pahah yang ia bawa.

Pernyataan wanita yang dianggap sebagai tokoh spiritual pejuang Papua itu diposting oleh akun Instagram @papua_06.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Instagram @papua_06

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X