Diganti PJJ, Pemkot Depok Pastikan Orang Tua Bisa Ajukan Keberatan PTMT, Begini Caranya

- Rabu, 26 Januari 2022 | 14:50 WIB
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat meninjau PTMT di SMPN 1 Depok pada Senin 4 Oktober 2021. (Foto: DepokToday)
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat meninjau PTMT di SMPN 1 Depok pada Senin 4 Oktober 2021. (Foto: DepokToday)

DepokToday.com - Pelaksanaan PTMT 100 persen yang kini dilaksanakan di tengah kasus Covid-19 Kota Depok yang kian meningkat tentunya membuat sejumlah orang tua gusar.

Pemkot Depok memastikan jika orang tua yang keberatan untuk menjalankan PTMT 100 persen bisa memberikan surat pernyataannya.

Hal itu diungkapkan, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono atau IBH. Menurut dia, surat keberatan itu bisa diberikan ke sekolah. Meski begitu orang tua juga harus menyertakan alasan keberatan dalam pelaksanaan PTMT.

Baca Juga: Hilangkan Stigma, Pria Bagikan Momen Pakai Popok di Usia 35 Tahun karena Terkena Penyakit Langka

"Kalau orang tua mengeluhkan itu silakan buatkan surat secara eksplisit tentang keberatan itu. Jadi, bisa buatkan surat keberatan mengikuti PTMT 100 persen dan alasannya apa," Jelas IBH seperti dikutip dari berita.depok.go.id.

Simulasi PTMT di SDN 06 Beji. (Foto: DepokToday/Nur Komalasari)

Dirinya mengungkapkan, saat ini pelaksanaan PTMT 100 persen masih akan terus dilanjutkan. Kendati demikian, kebijakan ini akan terus memperhatikan arahan dari pemerintah pusat.

"Selama masih diperbolehkan oleh pusat kami akan laksanakan PTMT 100 persen, selama itu perintah dari pusat kami akan laksanakan, kecuali sudah ada larangan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Wawang Buang menambahkan, sekolah akan memberikan fasilitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi siswa yang tidak diizinkan orang tuanya mengikuti PTMT 100 persen.

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Sumber: berita.depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X