Covid-19 Kota Depok Kembali Pecah Rekor, Kasus Aktif Capai 1.233 Pasien

- Rabu, 26 Januari 2022 | 09:32 WIB
Ilustrasi Covid-19 dan Influenza yang disebut Flurona (Foto: Hops.id)
Ilustrasi Covid-19 dan Influenza yang disebut Flurona (Foto: Hops.id)

DepokToday.com - Jumlah penambahan harian pasien Covid-19 Kota Depok kembali pecah rekor pada Selasa 25 Januari 2022. 

Hal itu disampaikan satgas Covid-19 Kota Depok pada Rabu 26 Januari 2022. Pada data itu angka kasus konfirmasi mencapai 283 pasien. Sedangkan untuk kasus konfirmasi aktif sebanyak 248 kasus, hingga menjadikan kasus aktif Kota Depok saat ini mencapai 1.233. 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana membenarkan, jika kasus penambahan harian pada data itu merupakan jumlah terbesar selama beberapa bulan terakhir. "Iya betul," kata Dadang membenarkan data tersebut merupakan data tertinggi sejauh ini.

Baca Juga: YAICI Bersama PP Aisyiyah Lakukan Edukasi Gizi Sambil Demo Masak

Sebelumnya diberitakan, hanya dalam sepekan positivity rate Covid-19 Kota Depok naik dua point dan saat ini hampir menyentuh angka 5. Selain itu jumlah penambahan kasus pada pekan ini dalam sehari mampu mencapai lebih dari 100 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana (Foto: Depok Today.com/Zahrul Darmawan)

“Untuk kasus Covid-19 di Kota Depok pada minggu ini terjadi kenaikan yang cukup tinggi dibanding dengam minggu lalu. Minggu lalau positivity rate kita 1,03 dan minggu ini naik cukup tinggi menjadi 4,36. Rata-rata harian pun, ketika minggu lalu kita 0-5 kasus sedangkan untuk minggu ini di atas 100 kasus,” ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana, pada Selasa 25 Januari 2022.

Menurut Dadang, kenaikan kasus yang cukup tinggi pada pekan ini dianalisis terjadi karena mobilitas masyarakat yang cukup tinggi. Selain itu, wilayah lain yang berdekatan dengan Depok juga mengalami kenaikan beberapa pekan terakhir.

Selain itu menurut dia, seperti pada waktu sebelumnya, kenaikan kasus juga terjadi setelah ada libur hingga menyebabkan mobilitas masyarakat semakin tinggi. ***

Editor: Nur Komalasari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X