Kasus Covid-19 Depok Meroket Hanya dalam Sepekan, Satgas Beberkan Penyebabnya

- Selasa, 25 Januari 2022 | 17:18 WIB
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana (Foto: Depok Today.com/Zahrul Darmawan)
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana (Foto: Depok Today.com/Zahrul Darmawan)

DepokToday.com - Hanya dalam sepekan positivity rate Covid-19 Kota Depok naik dua point dan saat ini hampir menyentuh angka 5. Selain itu jumlah penambahan kasus pada pekan ini dalam sehari mampu mencapai lebih dari 100 orang.

“Untuk kasus Covid-19 di Kota Depok pada minggu ini terjadi kenaikan yang cukup tinggi dibanding dengam minggu lalu. Minggu lalau positivity rate kita 1,03 dan minggu ini naik cukup tinggi menjadi 4,36. Rata-rata harian pun, ketika minggu lalu kita 0-5 kasus sedangkan untuk minggu ini di atas 100 kasus,” ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana, pada Selasa 25 Januari 2022.

Menurut Dadang, kenaikan kasus yang cukup tinggi pada pekan ini dianalisis terjadi karena mobilitas masyarakat yang cukup tinggi. Selain itu, wilayah lain yang berdekatan dengan Depok juga mengalami kenaikan beberapa pekan terakhir.

Baca Juga: Sejumlah Warga Nyaris Dimangsa Buaya Putih, Begini Penampakannya

Selain itu menurut dia, seperti pada waktu sebelumnya, kenaikan kasus juga terjadi setelah ada libur hingga menyebabkan mobilitas masyarakat semakin tinggi.

Simulasi PTMT di SDN 06 Beji. (Foto: DepokToday/Nur Komalasari)

“Kenaikan yang cukup tinggi ini dipengaruhi oleh berbagai macam faktor dan juga berasal dari klaster keluarga, klaster tempat kerja dan juga ada klaster PTMT. Tentunya untuk Kota Depok sudah bisa dianalisis, yang paling besar adalah pergerakan masyarakat di dalam masyarakat yang commuter jadi kasus di depok sangat dipengaruhi wilayah jabodetabek lainnya. Ketika di wilayah jabodetabek meningkat makakota depok pun meningkat karena pergerakan masyarakat kita lebih banyak bergerak ke jakarta,” sebut Dadang.

PTMT 100 Persen Jalan Terus

Sebagaimana diketahui, Wali Kota Depok Mohammad Idris juga telah menyampaikan Covid-19 Kota Depok mengalami peningkatan belakangan ini.

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X