ASN di 25 Perangkat Daerah Ini Diincar Dinkes Depok, Ini Penyebanya

- Selasa, 25 Januari 2022 | 09:49 WIB
Gedung Pemkot Depok  (Foto: DepokToday.coma/ Zahrul Darmawan)
Gedung Pemkot Depok (Foto: DepokToday.coma/ Zahrul Darmawan)

DepokToday.com - Antisipasi  penyebaran Covid-19 dan juga membuat warganya memiliki kehidupan yang sehat terus dilakukan Pemerintah Kota Depok. Bukan hanya warga umum, tapi memiliki tubuh yang sehat juga diperlukan oleh ASN.

Lewat Dinas Kesehatan atau Dinkes Kota Depok, ratusan ASN di 25 perangkat daerah menjadi incaran  untuk diskrining kesehatannya. 

Melansir dari berita.depok.go.id, pemeriksaan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Perkantoran di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Baca Juga: WHO Prediksi Pandemi Berakhir, Sebut 60 Persen Warga Akan Terinfeksi

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Kota Depok, Zakiah mengatakan, skrining kesehatan dimulai 24 Januari hingga 10 Februari mendatang. Untuk pelaksanaan di setiap perangkat daerah sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Skrining dimulai hari ini, jadwal masing-masing perangkat daerah sudah disampaikan melalui surat pemberitahuan,” jelas dia.

Dinkes Depok saat melakukan skrining kesehatan (Dok Diskominfo Kota Depok)

Zakiah menjelaskan, perangkat daerah yang akan melakukan skrining kesehatan antara lain Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata), Sekretriat Daerah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Kemudian, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM), serta Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim).

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Sumber: berita.depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X