PTMT 100 Persen Depok Disebut Lebih Ketat, Idris Minta Satgas Covid-19 Sekolah Aktif Awasi

- Senin, 24 Januari 2022 | 10:16 WIB
Simulasi PTMT di SDN 06 Beji. (Foto: DepokToday/Nur Komalasari)
Simulasi PTMT di SDN 06 Beji. (Foto: DepokToday/Nur Komalasari)

DepokToday.com - Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas atau PTMT 100 persen di Kota Depok telah dilakukan mulai hari ini, Senin 24 Januari 2022.

Walau dirasa mayoritas sekolah siap melaksanakan kegiatan PTMT 100 persen, namun Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta satgas Covid-19 yang telah dibentuk di tiap sekolah memantau secara ketat kegiatan PTMT. Apalagi kegiatan ini disebut Idris dilakukan dengan penerapan prokes yang lebih ketat dari sebelumnya.

Idris menyampaikan, seluruh sekolah saat ini telah memiliki satgas Covid-19 yang secara langsung mengawasi protokol kesehatan. Satgas ini terdiri dari mereka yang merupakan perangkat sekolah.

Baca Juga: Pastikan Sekolah Siap PTMT 100 Persen, Idris Tetap Minta Ada Evaluasi Soal Ini

"Tiap sekolah saat ini ada satgas dan satgas yang melaksanakan pengawasan prokes yang sudah ada," sebut Idris usai melakukan pengawasan PTMT 100 persen di SMPN 3.

Tim pengawas sekolah ini juga secara langsung diawasi oleh dinas terkait. Monitoring satgas di sekolah juga dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Depok secara berkala.

Wali Kota Mohammad Idris bersama Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana dan Kepala Sekolah SMPN 3 Ety. (Foto: Nur Komalasari/ DepokToday.com)

Sebelumnya Idris memastikan jika seluruh sekolah telah siap melakukan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas atau PTMT 100 persen. Hal itu disampaikan Idris setelah memantau kegiatan PTMT SMPN 3, di kawasan Sukmajaya pada Senin 24 Januari 2022.

Kalau dari sisi persiapan ini sekolah sudah cukup siap ya. Dan juga nanti hal-hal taktis yang kepala sekolah akan memberikan brifing kepada anak-anak prokesnya sistemnya juga bagus," sebut Idris usai melaksanakan pemantauan.

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polemik KDS! Nyaring Diawal, Senyap Kemudian

Rabu, 22 Juni 2022 | 15:00 WIB

Murid Global Sevilla Diedukasi Naik MRT Jakarta

Rabu, 22 Juni 2022 | 07:00 WIB
X