Bikin Panik, Pria Paruh Baya Kejang-kejang di Masjid Balai Kota Depok

- Jumat, 21 Januari 2022 | 18:11 WIB
Tim medis berikan pertolongan pertama pada jamaah yang terkapar di Masjid Balai Kota Depok (Foto: Istimewa)
Tim medis berikan pertolongan pertama pada jamaah yang terkapar di Masjid Balai Kota Depok (Foto: Istimewa)

DepokToday.com- Seorang pria paruh baya ditemukan dalam kondisi nyaris tak sadarkan diri saat hendak menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Balai Kota Depok, pada Jumat, 21 Januari 2022.

Data yang dihimpun menyebutkan, korban sempat kejang-kejang sebelum akhirnya ambruk di pelataran masjid yang berada di lingkungan Pemkot Depok itu. Peristiwa ini sempat membuat sejumlah jamaah panik. Beruntung, petugas medis dengan cepat merespon kejadian itu.  

Kabid Ketentraman, Ketertiban Umum dan Pengamanan Pengalawan pada SatpolPP Depok, Muhammad Fahmi mengatakan, korban selamat dan tidak meninggal.

“Kondisinya sadar kok. Cuma badannya kaku saja. Bahkan ketika ditangani oleh tim medis 119, itu masih bisa berkomunikasi,” katanya.  

Pria kejang-kejang di Masjid Balai Kota Depok (Foto: Istimewa)

Diduga, pria itu sedang sakit keras. “Dalam tasnya memang ada surat rekomendasi dari dokter. Jadi pada saat penanganan dia tidak meninggal.”

Lebih lanjut ketika ditanya kenapa pria itu terkapar, Fahmi mengaku tidak tahu. “Itu medis yang tahu. Kita kan nggak tahu ya. Kita cuma melakukan pertolongan pertama. Begitu anggota menemui, langsung menghubungi tim medis 119,” tuturnya.

Oleh tim medis, pria paruh baya itu kemudian dilarikan ke rumah sakit guna penanganan selanjutnya. (rul/*)

 

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X