Covid-19 Depok Melonjak, Kadinkes: Kami Belum Tahu Varian Omicron atau Bukan

- Kamis, 20 Januari 2022 | 20:30 WIB
Ilustrasi varian Omicron (Foto: Istimewa)
Ilustrasi varian Omicron (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawati belum bisa memastikan peningkatan kasus Covid-19 yang sedang terjadi di Kota Belimbing ini disebabkan oleh varian Omicron atau varian lainnya.

Karena menurutnya, pengujian identitas virus tersebut membutuhkan waktu yang lama dan masih dalam proses pengidentifikasian.

“Kita belum dapat hasil pemeriksaan variannya, karena labkesda kita belum bisa jadi kita kirim ke provinsi atau pusat. Jadi kita masih menunggu hasil,” kata Mary kepada wartawan Kamis, 20 Januari 2022.

Baca Juga: Dinkes Depok Klaim, Rumah Sakit Siap Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19

Mary mengatakan, tidak mau berkomentar lebih awal lonjakan kasus ini disebabkan varian Omicron sebelum adanya hasil lab dari labkesda provinsi.

“Variannya apakah Delta atau Omicron kita belum tahu, tetapi info dari provinsi varian Delta masih ditemukan dari kasus yang ada,” kata Mary.

Dinkes Depok bersama sejumlah pihak meninjau kesiapan mall di tengah wabah COVID-19. (Foto: DepokToday/Zahrul Darmawan)

Diberitakan sebelumnya, Mary menjelaskan, sebaran Covid-19 di Kota Depok saat ini sedang mengalami peningkatan. Hal itu ditunjukkan dengan kasus aktif Covid-19 di Kota Depok sudah diangka 341 kasus atau naik 75 kasus dari hari sebelumnya. Angka ini cukup fantastis jika dibandingkan dengan awal Januari 2022 yang hanya 17 kasus aktif.

Baca Juga: Hati-hati, Covid-19 di Kota Depok Sedang Meningkat, Kadinkes: Tertinggi se-Jawa Barat

“Intinya si dengan kondisi peningkatan kasus yang cukup tinggi, kita selalu mengingatkan ke masyarakat untuk kembali menerapkan prokes secara tepat dan jangan abai,” kata Mary.

Halaman:

Editor: Ade Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X