Hati-hati, Covid-19 di Kota Depok Sedang Meningkat, Kadinkes: Tertinggi se-Jawa Barat

- Kamis, 20 Januari 2022 | 18:10 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Mary Liziawati saat menghadiri kick-off vaksinasi anak 6-11 tahun di SDN Depok 01, Selasa 14 Desember 2021.  (Foto: Depoktoday.com/Ade Ridwan)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Mary Liziawati saat menghadiri kick-off vaksinasi anak 6-11 tahun di SDN Depok 01, Selasa 14 Desember 2021. (Foto: Depoktoday.com/Ade Ridwan)

DepokToday.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawati mengingatkan kepada masyarakat saat ini kasus Covid-19 di Kota Belimbing sedang merangkak naik, diharapkan masyarakat dapat memperhatikan protokol kesehatan dengan baik.

“Intinya si dengan kondisi peningkatan kasus yang cukup tinggi, kita selalu mengingatkan ke masyarakat untuk kembali menerapkan prokes secara tepat dan jangan abai,” kata Mary kepada wartawan, Kamis 20 Januari 2022.

Mary mengatakan, data terakhir menunjukkan kasus aktif Covid-19 di Kota Depok sudah diangka 341 kasus atau naik 75 kasus dari hari sebelumnya. Angka ini cukup fantastis jika dibandingkan dengan awal Januari 2022 yang hanya 17 kasus aktif.

Baca Juga: Covid-19 Depok Naik Lagi, Wawalkot Berharap PTM 100 Persen Bulan Depan, Begini Strateginya

“Namanya Covid-19, penularannya sangat cepat ya, (apalagi) kontak erat, sangat beresiko tertular, mungkin ada yang terkena di jalan kemudian menularkan ke keluarganya,” kata Mary.

Mary mengatakan, dengan kenaikan yang saat ini terjadi, membawa Kota Depok menjadi pioneer atau kota tertinggi se-Jawa Barat dengan kasus aktif terbanyak.

Ilustrasi, penanganan pasien COVID-19 (Foto: Istimewa)

“Iya tertinggi di Jabar saat ini kasus aktifnya, karena kan peningkatannya tertinggi. Positif rate ada kenaikan, masih 1,03 biasanya dihitung perpekan,” kata Mary.

Baca Juga: Begini Strategi Dinkes Jawa Barat Apabila Terjadi Peningkatan Kasus Covid-19 Akibat Varian Omicron

Untuk itu, lanjut Mary, pihaknya terus mengingatkan kepada masyarakat agar tidak abai dan memperhatikan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Ade Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X