Geger, Luna Tewas di Rutan Depok, Proses Evakuasi Libatkan Damkar

- Kamis, 20 Januari 2022 | 15:20 WIB
Rutan Kelas I Depok (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan)
Rutan Kelas I Depok (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan)

DepokToday.com- Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas I Depok digegerkan dengan kematian Luna. Karena bobotnya cukup berat, proses evakuasi ini pun terpaksa melibatkan Dinas Damkar.

Namun jangan salah paham, Luna yang dimaksud bukan nama seorang wanita, melainkan sebutan untuk seekor buaya yang ada di kandang hewan Rutan Kelas I Depok.

Data yang dihimpun menyebutkan, buaya bernama Luna ini telah menjadi salah satu penghuni Rutan Kelas I Depok sejak beberapa tahun terakhir. Namun nahas, buaya jenis air tawar ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu, 19 Januari 2022.

Kabar kematian Luna si buaya betina ini sempat diposting oleh akun Instagram @rutandepok.

Rutan Kelas I Depok yang dibantu oleh anggota dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok siang ini melakukan evakuasi 1 dari 2 Buaya yang ada di lingkungan Rutan Depok,” tulis keterangan dalam akun itu dikutip DepokToday.com pada Kamis, 20 Januari 2022.

Proses evakuasi Luna, buaya yang mati di Rutan Kelas I Depok (Foto: Instagram @rutandepok)

“Walaupun diselimuti suasana yang cukup tegang, kegiatan evakuasi ini berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya hambatan dan luka dari petugas. Rencananya 1 dari 2 Buaya yang telah mati ini akan di bawa oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok untuk ditangani lebih lanjut.”

KPR Rutan Kelas I Depok, Nu’man Fauzi juga membenarkan informasi tersebut.

“Iya betul (ada buaya mati) sudah dievakuasi Tim Damkar,” katanya melalui pesan singkat.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Instagram @rutandepok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X