Kepergok Suami Zina di Kios, PN Depok Hukum ASN Ini 2 Bulan Penjara

- Rabu, 19 Januari 2022 | 18:42 WIB
Ilustrasi perselingkuhan ASN (Foto: Pontas.id)
Ilustrasi perselingkuhan ASN (Foto: Pontas.id)

DepokToday.com- Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Depok menjatuhkan hukuman penjara selama dua bulan terhadap seorang wanita berstatus ASN. Ia dianggap terbukti bersalah karena melakukan zina atau berselingkuh dengan pria idalaman lain alias PIL.  

Adapun wanita tersebut diketahui berinisial NS (38 tahun). Selain NS, Hakim PN Depok juga menjatuhkan hukuman terhadap pria selingkuhannya, yang diketahui berisinial ASS (38 tahun) dengan jeratan yang lebih berat, yakni enam bulan penjara.

Humas PN Depok, Ahmad Fadil mengatakan, kasus yang dilakukan NS tercatat dalam Nomor Perkara 376/Pid.Sus/2021/PN Dpk, sedangkan ASS dengan Nomor Perkara 377/Pid.Sus/2021/PN Dpk.

“Dari proses persidangan ini, keduanya dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan perbuatan zina, sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 284 Ayat (1) ke-1 Huruf b KUHP,” katanya, Rabu 19 Januari 2022.

Baca Juga: Amalia Fujiawati Tunjukkan Bukti DNA ke Polres Metro Depok, Terkait Anaknya Adalah Anak Bambang Pamungkas   

Ilustrasi seorang jaksa di ruang sidang PN Depok (Foto: DepokToday.com/ZahrulDarmawan)

Data yang dihimpun menyebutkan, perbuatan zina itu terungkap lantaran suami NS, berinisial DP berhasil memergoki keduanya yang sedang berhubungan intim di sebuah kios, di wilayah Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong, Depok, sekira Pukul 02:30 WIB pada Jumat, 16 April 2021.

Persitiwa itu bermula ketika DP, suami dari NS bersama-sama dengan Ketua RT setempat mengetuk pintu kios tersebut. Setelah 30 menit menunggu, akhirnya pintu dibuka, di dalam ternyata ada NS dan ASS.

Tak terima dengan kelakuan sang istri, DP kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polres Metro Depok.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X