Instruksi Idris untuk Ustad dan Majelis Taklim, Respon Kenaikan Kasus Covid-19 Kota Depok

- Minggu, 16 Januari 2022 | 11:00 WIB
Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan (Diskominfo) Kota Depok, Manto dan Kepala DPAPMK Kota Depok, Nesi. (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan )
Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan (Diskominfo) Kota Depok, Manto dan Kepala DPAPMK Kota Depok, Nesi. (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan )

DepokToday - Wali kota Depok Mohammad Idris mencatat kenaikan kasus Covid-19 Kota Depok beberapa hari terakhir. Karena itu dirinya menginstruksikan secara khusus kepada camat dan lurah yang d ada wilayahnya. 

Adanya trend kenaikan kasus Covid-19 Kota Depok ini mengingatkan kita untuk selalu menjaga ketat protokol kesehatan. 

Hal itu juga diamini oleh Idris. Dia meminta kepada camat dan lurah dapat aktif mengingatkan warga menjaga prokes.

Baca Juga: Jangan Kaget! Punya Ukuran Penis yang Besar, Bisa Mengecil Seketika karena 5 Penyebab Ini

"Bagi Camat dan Lurah, tolong bantu ingatkan warganya, supaya lebih peduli bahaya penyebaran Covid-19. Perketat protokol kesehatan (prokes)," terang Idris dilansir dari berita.depok.go.id pada Minggu 16 Januari. 

Selain itu, Wali Kota juga meminta para ustad dan Majelis Taklim untuk taat prokes. Hal ini perlu dilakukan demi kepentingan seluruh masyarakat.

"Kami akan kembali perketat dan tegakkan hukum bagi siapa saja yang tidak patuh. Ini demi kepentingan bersama," terangnya.

Untuk diketahui, dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (protkes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (lala/*)

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Sumber: berita.depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X