Habib Bahar Skak Mat Hakim Ketika Dibandingkan dengan Nabi Muhammad

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 13:00 WIB
Seruan Habib Bahar (Foto: Istimewa)
Seruan Habib Bahar (Foto: Istimewa)

DepokToday- Habib Bahar bin Smith memberikan jawaban tegas ketika ditanya soal akhlak Nabi Muhammad yang tak membalas meski kerap dihina, dicaci dan disakiti. Salah satunya ketika diperlakukan buruk oleh seorang Yahudi.

Ia terpaksa memberikan jawaban karena kisah tersebut kemudian kerap dikait-kaitkan dengan sosoknya yang dinilai tidak sesuai dengan akhlak atau ajaran Nabi Muhammad, padahal Bahar mengklaim sebagai salahs atu keturunan nabi terakhir umat Islam tersebut.

Pertanyaan yang seakan mengarah pada perbandingan sifat itu juga sempat dilontarkan oleh hakim ketika memimpin sidang Habib Bahar beberapa tahun lalu.

Sang hakim kala itu menanyakan pada Habib Bahar tentang akhlak Nabi Muhammad yang penuh dengan kasih sayang, meskipun pada orang yang menghina atau membencinya.

Lantas bagaimana Habib Bahar menjawab pertanyaan tersebut?

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial terlihat, Habib Bahar memberikan penjelasan yang cukup panjang terkait hal itu.

“Yang mulia (hakim) itu masalah pribadi Rasulullah. Nabi Muhammad kalau masalah pribadi beliau dihina, dicaci, dimaki, dilempari kotoran unta, beliau diam. Tetapi kalau selain daripada urusan pribadi, beliau tidak pernah diam. Seperti urusan agama yang mulia (hakim),” katanya dalam video yang diunggah dari akun Instagram @alwanun dengan judul narasi: Jawaban cerdas Habib Bahar Bin Smith dan dikutip DepokToday.com pada Sabtu, 15 Januari 2022.

Habib Bahar (Foto: Istimewa)

Kemudian, ketegasan Nabi Muhammad juga dijelaskan Bahar ketika ada yang mengaku sebagai nabi, padahal nabi palsu.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Instagram @alwanun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pekan Ini Depok PPKM Level 2 Lagi, Apa Alasannya?

Rabu, 19 Januari 2022 | 11:00 WIB
X