Membandel, Alasan DPUPR Kota Depok Menertibkan Kabel Udara di Margonda Raya

- Jumat, 14 Januari 2022 | 20:57 WIB
Petugas DPUPR Kota Depok saat menertibkan kabel udara (Foto: Dok Diskominfo Kota Depok)
Petugas DPUPR Kota Depok saat menertibkan kabel udara (Foto: Dok Diskominfo Kota Depok)

DepokToday -  Tindakan tegas diambil Pemkot Depok untuk menertibkan kabel udara yang ada di sepanjang Jalan Margonda Raya yang dianggap menyalahi aturan.

Pemkot Depok menertiban kabel udara lewat udara dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atua DPUPR Kota Depok. Penertiban dilakukan dengan memutus kabel fiber optik milik sejumlah operator kabel telekomunikasi.

Melansir dari berita.depok.go.id, Kepala Bidang (Kabid) Bina Kontruksi, DPUPR Kota Depok, Denny Setiawan memaparkan, sebelum melakukan penertiban, pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan kepada para operator agar melakukan menertibakan kabel tersebut secara mandiri.

Baca Juga: Rutan Kelas I Depok Bakal Selenggarakan Program Pendidikan Kesetaraan Paket A, B, dan C untuk Narapidana

"Mereka diberikan tenggat waktu sampai dengan 10 Januari 202," papar dia.

Petugas DPUPR Kota Depok saat menertibkan kabel udara

“Hari ini kami melakukan kegiatan pemutusan kabel udara yang melanggar, khususnya yang berada di Jalan Raya Margonda.  Mereka sudah melanggar ketetapan yang sudah diberitahukan melalui surat pemberitahuan nomor 670/034-Bid.Binkon,” ungkap dia.

Dirinya mengimbau kepada para operator kabel telekomunikasi untuk mematuhi regulasi yang telah ditetapkan Pemkot Depok. Terutama, soal kabel udara yang berada di sepanjang Jalan Margonda Raya.

“Kepada para operator seharusnya meraka mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Seharusnya mereka tahu kebel-kabel itu tidak seperti itu pemasangannya, kita sudah sepakat, jika mereka tetap pasang kita akan putus,” sebut dia. (lala/*)

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Sumber: berita.depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X