Idris Ingatkan Warga Tetap Hati-hati, Penambahan Kasus di Depok Sudah 20 Kasus Per Hari

- Jumat, 14 Januari 2022 | 11:49 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto: DepokToday/Zahrul Darmawan)
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto: DepokToday/Zahrul Darmawan)

DepokToday – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengingatkan kepada masyarakat agar tidak melupakan atau mengabaikan protokol kesehatan, hal ini menyusul dengan terjadinya penambahan sebanyak 20 kasus dalam satu hari pada Selasa 11 Januari 2022.

“Tetap pakai masker, kemarin Depok nambah 20 kasus dalam 1 hari, seram kan? Makanya harus pakai masker walau sudah vaksin 3 kali,” kata Idris belum lama ini.

Idris mengatakan, dari 20 kasus yang tercatat pada hari Selasa pekan ini, kesemuanya didominasi dari klaster luar daerah.

Baca Juga: Heboh Prostitusi Berkedok Pijat Refleksi Diungkap, Pemkot Depok Ambil Langkah Ini

“20 orang ini hasil swab, ternyata lintas provinsi, jadi migrasi ini,” kata Idris.

Sementara berdasarkan data Pusat Informasi Covid-19 Kota Depok (Picodep), pada Kamis 13 Januari 2022, terjadi peningkatan 27 kasus dalam satu hari. Dengan demikian, total kasus terkonfirmasi positif di Kota Depok sepanjang terjadinya pandemi hingga hari ini sudah 106.000 kasus.

Penyemprotan disinfektan oleh tim GA COVID-19 Korwil Depok di wilayah Sawangan Baru. (Foto: DepokToday)

Sementara itu, pasien sembuh dan meninggal tidak ada penambahan. Jumlahnya masih sama seperti hari sebelumnya yaitu sebanyak 103.719 orang atau 97,85 persen untuk pasien sembuh dan 2.172 untuk pasien meninggal.

Baca Juga: Kabar Baik! Pemerintah Putuskan Lanjutkan Program Kartu Prakerja karena Alasan Ini

Lalu, suspek aktif bertambah 3 kasus, kontak erat aktif bertambah 11 kasus, dan pasien probabel aktif 0 kasus atau nihil. (ade/*)

Halaman:

Editor: Ade Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X