Heboh Prostitusi Berkedok Pijat Refleksi Diungkap, Pemkot Depok Ambil Langkah Ini

- Jumat, 14 Januari 2022 | 11:36 WIB
Kepala Satpol PP Depok, Lienda. (DepokToday.com)
Kepala Satpol PP Depok, Lienda. (DepokToday.com)

DepokToday - Pasca penggerebekan praktek prostitusi berkedok pijat refleksi oleh warga di kawasan Sawangan, Pemkot Depok lewat Satpol PP melakukan pengetatan pengawasan serta pembinaan bagi panti pijat yang telah terdata.

Kasatpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny menyampaikan, pihaknya telah berkirim surat kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP Kota Depok untuk meminta pengawasan kepada panti pijat atau pijat refleksi.

“Dengan informasi tersebut kami menyampaikan surat kepada DPMPTSP agar melakukan pengawasan dan pembinaan kegiatan tidak berizin sesuai kewenangannya,” jelas Lienda.

Baca Juga: Baik Dikonsumsi Rutin, Ini Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan

Setelah melakukan kordinasi dari dinas terkait Satpol PP baru bisa melakukan tindakan,termasuk juga melaksanakan penindakan jika memang dianggap melanggar aturan. “Satpol pp akan menutup jika sdh ada pelimpahan dari DPMPTSP,” jelas dia.

Panti pijat Reflexy Aura (Foto: DepokToday.com / Zahrul Darmawan)

Untuk kasus praktek prostitusi di panti pijat atau pijat refleksi di kawasan Sawangan, pihaknya juga sempat datang ke lokasi, namun pengelola sudah diamankan oleh pihak Kepolisian. “Tim Garuda Satpol PP ketika tiba di tempat, pemilik sudah diamankan ke Polsek Sawangan,” sebut dia.

Lienda juga memastikan, jika panti pijat yang digerebek warga itu tidak memiliki izin untuk beroperasi. “Dari hasil pencarian anggota bhw tempat tsb mmg blm berijin dan baru 6 hari operasional,” ungkap dia.

Sebelumnya diberitakan, sebuah tempat panti pijat yang diduga dijadikan sarang prostitusi terselubung menjadi sasaran amuk warga di wilayah Jalan Raya Muchtar, Sawangan, Depok pada Selasa malam, 11 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pekan Ini Depok PPKM Level 2 Lagi, Apa Alasannya?

Rabu, 19 Januari 2022 | 11:00 WIB
X