Hiii..Ular Welang Muncul di Pemukiman Warga Depok, Dulu Bikin Tewas Satpam

- Kamis, 13 Januari 2022 | 11:30 WIB
Penamapkan ular welang (Foto: Istimewa)
Penamapkan ular welang (Foto: Istimewa)

DepokToday- Untuk kesekian kalinya, peristiwa ular masuk rumah warga Depok kembali terjadi. Kali ini, kejadiannya berlangsung di Perumahan Rivaria, Sawangan. Tak tanggung-tanggung, ular yang ditemukan adalah jenis ular welang dengan bisa atau racun yang dikenal mematikan.

Penampakan ular tersebut sempat direkam oleh warga dan diposting akun Instagram @ infodepok24. Dalam narasi akun itu dijelaskan, kejadian di Sawangan Depok Rivaria sekira pukul 19:30 WIB pada Rabu, 12 Januari 2022.

“Saat itu Sawangan habis diguyur hujan lebat dari sore. Sampai jam 19:00 WIB. Tak lama kemudian ada anak kecil teriak-teriak ada ular ada ular,” sebut keterangan dalam narasi tersebut dikutip DepokToday.com pada Kamis, 13 Januari 2022.

Baca Juga: Setelah Moeldoko, Sosok Ini Juga Bela Dua Putra Presiden Jokowi, Begini Tindakannya

Sontak, warga melihat dan ternyata ada ular cukup besar.Tapi karena ular ini sangat beracun warga pun enggan untuk menangkapnya.

“Tanpa pikir panjang ada sosok bapak yang maju untuk mengambil ular itu. Dieksekusi lah ular tersebut dan di tangkap,” sebutnya lagi.

Menurut keterangan akun itu, ular jenis welang ini sempat memakan korban seorang satpam di wilayah Kelapa Gading, Serpong beberapa waktu lalu.

Peristiwa ular masuk rumah warga Depok. Inilah penampakan ular welang di Rivaria, Sawangan. (Foto: Instagram)

Tentang Ular Welang

Sementara itu, melansir wikipedia, sebutan "welang" mengacu pada warna tubuhnya yang belang-belang hitam dan putih atau kekuningan. Selain welang, sebutan-sebutan lain untuk ular ini diantaranya: "ular belang" (Indonesia) dan "oray belang" (Sunda).

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Instagram @ infodepok24

Tags

Terkini

X