RSUI Targetkan Sehari Bisa Suntikkan 300 hingga 500 Vaksin Booster Kepada Masyarakat

- Rabu, 12 Januari 2022 | 19:00 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris pantau kesiapan penyaluran vaksin di RSUI (Foto: Istimewa)
Wali Kota Depok, Mohammad Idris pantau kesiapan penyaluran vaksin di RSUI (Foto: Istimewa)

DepokToday – Direktur Utama Rumah Sakit Universitas Indonesia, Astuti Giantini menargetkan dalam sehari dapat menyuntikkan 300 hingga 500 dosis vaksin Covid-19 ketiga atau vaksin booster.

“Hari ini RSUI sudah melaksanakan vaksinasi dosis lanjutan (booster) Covid-19 perdana. Untuk booster Covid-19, kami menargetkan dalam sehari sekitar 300-500 peserta sesuai dengan ketersediaan vaksin,” kata Astuti dalam keterangan pers yang diterima DepokToday, Rabu 12 Januari 2022.

Astuti mengatakan, untuk sasarannya, pihaknya mengikuti kebijakan dari Dinas Kesehatan Kota Depok saat ini yaitu untuk kelompok lanjut usia (lansia) usia 60 tahun ke atas dan pendamping lansia usia minimal 18 tahun.

Baca Juga: Vaksin Booster Depok, Dinas Kesehatan: Hanya Tersedia 2 Jenis Vaksin Yakni Pfizer dan Moderna

“Satu pendamping lansia wajib membawa minimal 1 orang lansia,” katanya.

Astuti menambahkan, vaksin booster dapat diberikan kepada peserta yang telah mendapatkan vaksin dosis ke-1 dan 2 secara lengkap dengan jenis Sinovac dengan jarak minimal 6 bulan dari dosis kedua. Peserta juga disyaratkan telah memiliki tiket vaksin dosis lanjutan (booster) di aplikasi PeduliLindungi. Pendaftaran peserta dapat dilakukan melalui website RSUI www.rs.ui.ac.id.” beber Astuti.

Masyarakat prioritas kategori lanjut usia (lansia) sedang disuntikkan vaksin dosis ketiga atau vaksin booster di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Rabu 12 Januari 2022. (Foto: DepokToday/Ade Ridwan)

Berdasarkan informasi dari Kementerian Kesehatan RI, kombinasi vaksin booster yang mulai diberikan tanggal 12 Januari 2022 sesuai dengan pertimbangan para peneliti dalam dan luar negeri serta sudah dikonfirmasi oleh Badan POM dan ITAGI, antara lain;

Baca Juga: Kick-off Vaksin Booster di Depok, Idris: Sementara Diperuntukkan Bagi Lansia dan Kelompok Rentan

Halaman:

Editor: Ade Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pekan Ini Depok PPKM Level 2 Lagi, Apa Alasannya?

Rabu, 19 Januari 2022 | 11:00 WIB
X