Begini Cara Mendaftarkan Diri untuk Dapat Vaksin Booster di Depok, Nih Persyaratannya!

- Rabu, 12 Januari 2022 | 19:30 WIB
Seorang warga sedang disuntik vaksin. (Foto: Istimewa)
Seorang warga sedang disuntik vaksin. (Foto: Istimewa)

DepokToday – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Depok, Umi Zakiati mengatakan, untuk bisa mendapatkan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster, warga dapat melakukan pendaftaran melalui online.

“Karena kita baru menyiapkan layanan di RSUI, link pendaftaran dari RSUI nanti silahkan diakses, lansia atau keluarga lansa bisa mendaftarkan” kata Umi saat meninjau Kick-off vaksinasi dosis ketiga di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Rabu 12 Januar 2022.

Umi mengatakan, pendaftaran peserta vaksin booster dapat dilakukan melalui website RSUI yakni www.rs.ui.ac.id. “Nanti kedepan kita bertahap akan mempersiapkan puskesmas dan faskes2 lain berkolaborasi untuk bisa melakukan layanan vaksin booster ini,” kata Umi.

Baca Juga: Kick-off Vaksin Booster di Depok, Idris: Sementara Diperuntukkan Bagi Lansia dan Kelompok Rentan

Umi mengatakan, untuk persyaratan yang wajib dipatuhi oleh calon penerima vaksin adalah jarak antara vaksin kedua dengan pemberian vaksin ketiga ini harus 6 bulan.

“Jadi nanti diakan dicek dulu atau bisa dicek di aplikasi PeduliLindungi masing-masing, apakah sudah ada e-tiket untuk vaksin booster, kalau belum ada nanti sulit input datanya,” kata Umi.

Ilustrasi vaksin booster pemerintah (Foto: Suara.com)

Sebelumnya, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, untuk awal pemberian vaksin booster hanya diperuntukkan bagi lansia dan kelompok rentan di Kota Depok.

Baca Juga: Wali Kota Depok Dorong Adanya Mitigasi Pembelajaran Tatap Muka SMA, Alasannya Ternyata Begini

Halaman:

Editor: Ade Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X