Wali Kota Depok Dorong Adanya Mitigasi Pembelajaran Tatap Muka SMA, Alasannya Ternyata Begini

- Selasa, 11 Januari 2022 | 18:34 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris singgun data vaksinasi. (foto: CNBC)
Wali Kota Depok, Mohammad Idris singgun data vaksinasi. (foto: CNBC)

DepokToday - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengusulkan adanya tim mitigasi Pembelajaran Tatap Muka atau PTM di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Depok. Pembentukan tim ini dilakukan dengan seiringnya kegiatan PTM SMA mulai dilaksanakan sejak Senin 10 Januari 2022.

Dia mengatakan, selain sebagai bentuk upaya pencegahan, adanya tim mitigasi dilakukan agar Wali Kota Depok pada kemudian hari tidak disalahkan ketika kasus penyebaran Covid-19 di tingkat SMA muncul.

Apalagi kata dia, saat ini tanggung jawab dan juga kewenangan SMA dan SMK berada di tingkat provinsi. 

Baca Juga: Dua Kelompok Massa Bentrok di Puncak, Banyak Motor Berantakan di Parit, Ini Sebabnya

“Kami kemarin minta dibuat tim satgas khusus untuk mitigasi penanganan kasus Covid-19 ketika terjadi di SMA. Hal itu agar jangan Wali Kota disalahkan kalau kami pakai mitigasi terhadap satu kasus yang terjadi di SMA,” terang Idris dilansir dari berita.depok.go.id.

“Karena ini ranahnya provinsi, maka kami meminta usulan pembentukan tim mitigasi PTM ke provinsi, kalau tidak ini akan menjadi masalah ke depannya,” tambahnya.

Kepala Kemenag Kota Depok, H. Asnawi, memantau vaksinasi santri di Pesantren Al-Hamidiyah Kota Depok.(Foto: DepokToday/Ahmad)

Dia mengatakan, pada PTM di tingkat SMA, kegiatan belajar mengajar berlangsung selama lima jam. Untuk jumlah kapasitas siswanya yakni 50 persen.

“Saya perlu klarifikasi bahwa tidak ada penundaan untuk PTM 100 persen di Bodebek khususnya Provinsi Jawa Barat. Jadi, pernyataan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi itu sudah dijawab dengan Surat Edaran per 7 Januari kemarin, bahwa level 1 dan 2 dengan capaian vaksinasi 80 persen dosis 1 dan dosis 2 lebih dari 50 persen ini pembelajaran diberlakukan 100 persen,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Sumber: berita.depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Update Temuan Mayat Dalam Karung di Ciliwung

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:37 WIB
X