Varian Omicron Sudah Hadir di Depok, Idris: Tetap Waspada, Tidak Panik

- Selasa, 11 Januari 2022 | 14:03 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto: Dok. Diskominfo Depok)
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto: Dok. Diskominfo Depok)

DepokToday – Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta masyarakat tidak panik dengan kehadiran varian Omicron di Kota Belimbing ini. Saat ini, kasus yang terjadi telah tertangani dengan baik.

“Harapan kami kita tetap waspada, tidak panik, memang ahli epidemiologi dan para pakar mengatakan bahwa penyebaran varian Omicron lebih dasyat dari varian Delta tapi dari sisi serangan dia sangat ringan,” kata Idris kepada wartawan, Selasa 11 Januari 2022.

Idris mengatakan, serangan varian Omicron tidak memilukan seperti varian lain yang banyak menyebabkan perburukan pada tubuh penderitanya. Selain itu pula tingginya tingkat vaksinasi juga menjadi faktor lain sebaran varian Omicron tidak akan separah varian lainnya.

Baca Juga: Meski Sudah Ada Kasus Omicron, Idris Belum Ada Niat Ketatkan Wilayah Depok

“Makanya yang belum divaksin segera divaksin,” kata Idris.

Idris menambahkan, pihaknya melalui Dinas Kesehatan Kota Depok pun sedang menyusun atau merekapitulasi warga untuk vaksin booster atau vaksin yang ketiga bagi yang belum mendapatkan vaksin ini.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris telah menginstruksikan jajarannya untuk melakukan operasi yustisi dan pemeriksaan rapid test antigen pada pemudik dan warga pendatang guna mencegah penyebaran Covid-19. (Foto: DepokToday/Zahrul Darmawan)

“Dengan vaksinasi Insya Allah warga aman. Harapan kami tetap berbaik sangka tidak ada praduga-praduga yang negatif,” kata Idris.

Baca Juga: Krimsus Periksa Diskominfo Depok Terkait Retweet Ajakan Buru Keluarga Polisi

Sebelumnya, Idris menyatakan belum ada rencana melakukan pengetatan seperti terjadinya gelombang pertama dan kedua Covid-19 beberapa bulan silam, menyusul adanya temuan varian Omicron di Kota Belimbing tersebut.

Halaman:

Editor: Ade Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selebrasi Gol Tarian Brasil Tuai Kontroversial

Rabu, 7 Desember 2022 | 21:09 WIB

Bang Yos Resmikan AMEC Sport Center Bojongsari Depok

Senin, 5 Desember 2022 | 08:05 WIB
X