Meski Sudah Ada Kasus Omicron, Idris Belum Ada Niat Ketatkan Wilayah Depok

- Selasa, 11 Januari 2022 | 13:26 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris secara resmi membatalkan pembelajaran tatap muka di Kota Depok.  (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan)
Wali Kota Depok, Mohammad Idris secara resmi membatalkan pembelajaran tatap muka di Kota Depok. (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan)

DepokToday – Wali Kota Depok Mohammad Idris menyatakan belum ada rencana melakukan pengetatan seperti terjadinya gelombang pertama dan kedua Covid-19 beberapa bulan silam, menyusul adanya temuan varian Omicron di Kota Belimbing tersebut.

“Oh tidak (pengetatan), alhamdulillah semua kasus omicron yang warga depok atau ber KTP depok terisolasi bisa di bilang aman,” kata Idris melalui keterangan video yang diterima DepokToday, Selasa, 11 Januari 2022.

Idris menyebut, kasus Omicron di Kota Depok baru empat, keempatnya sudah dapat tertangani dan sejauh ini belum ada lagi penambahan kasus.

Baca Juga: Idris Ralat Pernyataan Soal Warga Kota Depok Kena Varian Omicron, Ada Apa?

“Kasus pertama sebelum masuk ke Depok baru pulang dari luar negeri langsung di isolasi di Jakarta. Kasus kedua (memang) sempat pulang ke Depok sebelum isolasi di luar negeri, kami masih melacak keluarga dari kasus kedua,” kata Idris.

Kasus ketiga dan ke empat, kata Idris, sudah kita tracing kepada neneknya yang tertular sudah dinyatakan sembuh setelah tiga hari melakukan isolasi karena keduanya sudah vaksin.

“Jadi aman insyaa Allah, mudah-mudahan tidak ada kasus yang baru dan kita sudah antisipasi dengan surat edaran kepada masyarakat untuk waspada, menjaga prokes, minimal menggunakan masker saat kita keluar rumah,” kata Idris. (ade/*)

Editor: Ade Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X