Krimsus Periksa Diskominfo Depok Terkait Retweet Ajakan Buru Keluarga Polisi

- Selasa, 11 Januari 2022 | 13:03 WIB
Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno bakal periksa Diskominfo Depok  (Foto: DepokToday.com / Zahrul Darmawan)
Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno bakal periksa Diskominfo Depok (Foto: DepokToday.com / Zahrul Darmawan)

DepokToday- Akun Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang meretweet soal ajakan memburu keluarga polisi terkait kasus penembakan laskar FPI mulai berbuntut panjang. Tim khusus dikabarkan telah melayangkan panggilan terhadap Diskominfo Depok.

“Jadi setelah ditemukan informasi ada retweet dari Pemkot Depok terkait dari berita yang viral kemarin, kami dari Polres Metro Depok dalam hal ini dari Unit Krimsus mencoba mendalaminya,” kata Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno pada awak media, Selasa 11 Januari 2022.

Terkait hal itu, Yogen mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Depok untuk kemudian memanggil admin akun tersebut guna dimintai keterangan.

“Kita juga akan memanggil pihak Diskominfo Depok untuk mendalai kasus ini,” jelasnya.

Baca Juga: Gegara Ini, Pos Polisi di Pondok Cina Depok Dirusak Pria Mabuk

Dari hasil keterangan sementara, lanjut Yogen, pihak Diskominfo Depok mengklaim jika akun media sosialnya itu dibajak atau dihack.

“Nah dari situ makanya kita akan panggil adminya apakah benar ada unsur kesengajaan atau gimana,” ucapnya.

Akun medsos Pemkot Depok (Foto: Istimewa)

Adapun pasal yang mengancam pelaku, lanjut Yogen Heroes Baruno adalah Undang-undang ITE.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X