Idris Ralat Pernyataan Soal Warga Kota Depok Kena Varian Omicron, Ada Apa?

- Senin, 10 Januari 2022 | 17:19 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris secara resmi membatalkan pembelajaran tatap muka di Kota Depok.  (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan)
Wali Kota Depok, Mohammad Idris secara resmi membatalkan pembelajaran tatap muka di Kota Depok. (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan)

DepokToday – Wali Kota Depok Mohammad Idris meralat pernyataannya terkait jumlah warga terpapar varian Omicron di Kota Belimbin ini. Sebelumnya, Idris menyampaikan kalau warga yang terpapar ada enam, namun pada kenyataannya hanya empat.

“Perlu saya klarifikasi sebenarnya ada empat kasus bukan enam kasus, yang dua itu kasus yang sama ini,” kata Idris kepada wartawan Senin 10 Januari 2022.

Idris menjelaskan, untuk warga pertama yakni warga yang baru pulang dari luar negeri, dan langsung di isolasi tidak masuk ke Kota Depok.

Baca Juga: Varian Omicron Masuk ke Depok, Idris: Tolong Dibantu Pak Lurah, Pak Camat

“Untuk kasus kedua, posisi orang tersebut ada di luar negeri karena memang terdeteksi varian Omicron di luar negeri. Sebelumnya memang sempat pulang cuti, lalu balik lagi ketempat kerja dan dinyatakan terdeteksi varian Omicron di luar negeri,” kata Idris.

Sementara untuk kasus ketiga dan keempat berasal dari satu keluarga yang baru pulang dari Jawa Timur naik kereta api.

Wali Kota Depok Mohammad Idris saat luncurkan program Kartu Depok Sejahtera (KDS) di Aula Teratai Gedung Balai Kota Depok, Rabu 15 September 2021. (Foto: Dok. Diskominfo Depok)

“Kasus ketiga dan keempat itu cucu dan neneknya. Karena dia sempat isolasi di rumahnya di Depok, tapi sekarang sudah dinyatakan sembuh keduanya,” kata Idris.

Baca Juga: Waspada! 6 Warga Depok Terpapar Omicron, Ada yang Baru Pulang dari Puncak

Sebelumnya diberitakan, Mohammad Idris mencatat adanya penularan varian omicron dari masyarakat yang usai pulang dari luar negeri dan dari berlibur di kawasan puncak, Kabupaten Bogor. Kini warga yang terpapar tersebut sudah langsung di karantina. Total ada enam kasus. (ade/*)

Halaman:

Editor: Ade Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selebrasi Gol Tarian Brasil Tuai Kontroversial

Rabu, 7 Desember 2022 | 21:09 WIB

Bang Yos Resmikan AMEC Sport Center Bojongsari Depok

Senin, 5 Desember 2022 | 08:05 WIB
X