Varian Omicron Masuk ke Depok, Idris: Tolong Dibantu Pak Lurah, Pak Camat

- Senin, 10 Januari 2022 | 12:01 WIB
Wali Kota Depok Mohammad Idris (kiri) dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (kanan) melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi di Gedung Balai Kota Depok, Senin 25 Oktober 2021.  (Foto: Dok. Diskominfo Depok)
Wali Kota Depok Mohammad Idris (kiri) dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (kanan) melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi di Gedung Balai Kota Depok, Senin 25 Oktober 2021. (Foto: Dok. Diskominfo Depok)

DepokToday – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengingatkan kepada seluruh lurah dan camat agar berhati-hati dan mulai mengetatkan pengawasan menyusul adanya kabar enam orang terpapar varian Omicron.

“Tolong dibantu, untuk pak lurah, pak camat, warga untuk mau bekerjasama dengan kita, tolong diingatkan tegas,” kata Idris kepada wartawan, Senin 10 Januari 2022.

Idris mengatakan, pengetatan yang dilakukan dapat dengan mencatat seluruh warga yang tinggal di lingkungan dan memantau keluar masuknya warga.

Baca Juga: Waspada! 6 Warga Depok Terpapar Omicron, Ada yang Baru Pulang dari Puncak

“Sering kali warga tidak mau bekerja sama dengan kita, diminta ktp diminta kk nya tidak mau,” kata Idris.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota Depok mencatat adanya penularan varian Omicron dari masyarakat yang usai pulang dari luar negeri dan dari berlibur di kawasan puncak, Kabupaten Bogor. Kini warga yang terpapar tersebut sudah langsung di karantina.

“Alhamdulillah karena mitigasinya tertib, sistemik bagus dari dinkes kerja sama dengan kelurahan sehingga bisa teratasi,” kata Idris.

Baca Juga: Dilanda COVID, Bayern Munich Takluk di Kandang oleh Borussia Moenchengladbach

Idris menjelaskan, ada pun pasien positif yang dari luar negeri itu diketahui sebagai warga Sawangan. Namun yang bersangkutan sudah langsung di karantina di Wisma Atlit sebelum sampai ke Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama sang istri, Elly Farida. (Foto: Istimewa)

Halaman:

Editor: Ade Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selebrasi Gol Tarian Brasil Tuai Kontroversial

Rabu, 7 Desember 2022 | 21:09 WIB

Bang Yos Resmikan AMEC Sport Center Bojongsari Depok

Senin, 5 Desember 2022 | 08:05 WIB
X