Polsek Cimanggis Libatkan Captain Amerika Demi Vaksin Anak-anak, di Sukmajaya Targetnya Segini

- Senin, 10 Januari 2022 | 11:37 WIB
Personil Polsek Cimanggis berdandan ala superhero demi suskeskan vaksin anak-anak (Foto: Istimewa)
Personil Polsek Cimanggis berdandan ala superhero demi suskeskan vaksin anak-anak (Foto: Istimewa)

DepokToday- Polres Metro Depok dan jajaran sedang gencar-gencarnya melakukan program vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-12 tahun. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Cimanggis dan Polsek Sukmajaya.

Untuk menarik perhatian anak-anak agar tidak takut untuk divaksin, polisi pun melakukan berbagai upaya yang cukup unik, yakni dengan mengenakan kostum superhero.

Cara humanis itu setidaknya dilakukan oleh sejumlah personil dari Polsek Cimanggis. Mereka yakin, dengan berdandan ala superhero idola para anak-anak ini, program percepatan vaksin untuk usai pelajar dapat terlaksana sesuai target pemerintah.

“Alhamdulillah anak-anak juga senang dan tidak merasa takut saat di vaskin,” kata salah satu anggota Polsek Cimanggis, Iptu Rudi Ari K yang rela kegerahan karena mengenakan kostum superhero Captain Amerika, Senin 10 Januari 2022.

Baca Juga: Waspada! 6 Warga Depok Terpapar Omicron, Ada yang Baru Pulang dari Puncak

Sementara itu, Kapolsek Cimanggis, Kompol Ibrahim J Sadjab mengaku, cara ini cukup efektif untuk mengajak anak-anak vaksin.

Menurutnya, dengan adanya karakter pahlawan super tersebut, anak-anak menjadi tidak takut untuk disuntik vaksin Covid-19 secara gratis.

“Kami menyasar ke pemukiman, kelurahan-kelurahan hingga tempat wisata seperti ini, dengan kostum yang berbeda-beda, kemarin di Kelurahan Sukamaju Baru kami pakai kostum Spiderman,” katanya.

Baca Juga: Begini Tanggapan Diskominfo Depok Pasca Viralnya Postingan Twitter: Kemungkinan di Hack

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Update Temuan Mayat Dalam Karung di Ciliwung

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:37 WIB
X