Waspada! 6 Warga Depok Terpapar Omicron, Ada yang Baru Pulang dari Puncak

- Senin, 10 Januari 2022 | 10:23 WIB
Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan (Diskominfo) Kota Depok, Manto dan Kepala DPAPMK Kota Depok, Nesi. (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan )
Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan (Diskominfo) Kota Depok, Manto dan Kepala DPAPMK Kota Depok, Nesi. (Foto: DepokToday.com/Zahrul Darmawan )

 

DepokToday- Kasus Covid-19 dengan jenis varian Omicron ternyata sudah menjangkit warga Depok. Dari catatan pemerintah setempat diduga mereka ada yang terpapar dari luar negeri dan usai pulang berlibur dari kawasan Puncak, Bogor.

Hal itu pun diakui oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Ia menjelaskan, sebelumnya ada dua kasus, tapi sudah bisa langsung di karantina sehingga belum sempat pulang ke Depok.

“Karena yang bersangkutan dari luar negeri di karantina di Wisma Atlet. Kalau yang dua baru yang memang satu dari Timur Tengah, luar negeri, tapi yang satu lagi ini bukan dari luar negeri, bahkan ceritanya itu dia dari rekreasi keluarga ke Puncak, ke Cisarua,” katanya pada awak media, Senin, 10 Januari 2022.

“Nah ini hati-hati juga dari sana (Puncak) pulang ada gejala itu ternyata sekeluarga. Sekeluarga, alhamdulillah yang lain satu hari diswab lagi karena sudah vaksin, yang agak sedikit kena ini kakeknya dan bapaknya, ini jadi perhatian kita,” sambungnya lagi.

Baca Juga: Begini Tanggapan Diskominfo Depok Pasca Viralnya Postingan Twitter: Kemungkinan di Hack

Mohammad Idris menjelaskan, ada pun pasien positif yang dari luar negeri itu diketahui sebagai warga Sawangan. Namun yang bersnagkutan sudah langsung di karantina di Wisma Atlit sebelum sampai ke Depok.

“Jadi dikarantina disana, diisolasi disana, jadi kita tracing. Tetap kita tracing yang kontak erat dari keluarganya itu harus. Kalau yang ini isolasi kemarin saya minta semua instruksi atas arahan menteri semua yang Omicron jenisnya di Wisma Atlet, jadi tidak ada ke daerah.”

Selain itu, ada pula yang tercatat sebagai warga Limo.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X