Ridwan Kamil Angkat Tri Adhianto Tjahyono Jadi Plt Wali Kota Bekasi

- Jumat, 7 Januari 2022 | 16:28 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Foto: Istimewa)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Foto: Istimewa)

DepokToday- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akhirmnya menyerahkan surat penugasan terhadap Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, sebagai pelaksana tugas (plt), Wali Kota Bekasi, menggantikan Rahmat Effendi.

Pergantian posisi kepala daerah itu diungkapkan Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil.

“Sehubungan perkara hukum yang sedang terjadi kepada pribadi Walikota Bekasi, tadi siang sesuai arahan Kemendagri, saya selaku Gubernur menyerahkan surat penugasan Wakil Walikota Bekasi, Pak @mastriadhianto yang diangkat sebagai Pelaksana Tugas Walikota Bekasi, sampai keputusan hukum final dan mengikat,” tulis keterangan dalam akun tersebut yang dikutip pada Jumat, 7 Januari 2022.

Baca Juga: Sambil Pegang Poster Tulisan, Foto Ini Ungkap Ketegaran Anak Habib Bahar Smith

Terkait hal itu, Ridwan Kamil pun memastikan pelayanan publik di Kota Bekasi akan tetap berjalan secara normal.

“Dengan ini saya pastikan bahwa kegiatan pelayanan publik Kota Bekasi akan tetap berjalan seperti biasanya.”

Lebih lanjut Ridwan Kamil berharap, kasus yang menyeret Rahmat Effendi bisa menjadi pelajaran semua pihak. Seperti diketahui, Rahmat Effendi terjerat dalam operasi tangkap tangan oleh KPK belum lama ini.

“Semoga semua ini menjadi pelajaran bagi kita semua khusunya para pejabat publik agar selalu taat dan menghormati tata nilai dan peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

“Insya Allah Minggu depan saya akan ke Kota Bekasi untuk memberikan arahan dan masukan kepada para pejabat di lingkungan Kota Bekasi. Hatur Nuhun,” sambungnya lagi.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: ridwankamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X