Telan Ongkos Mahal, Trotoar Margonda Malah Jadi Lahan Parkir Mobil

- Minggu, 2 Januari 2022 | 15:44 WIB
Petugas Satpol PP temukan mobil yang terparkir di trotoar Margonda (Foto: Instagram)
Petugas Satpol PP temukan mobil yang terparkir di trotoar Margonda (Foto: Instagram)

 

DepokToday- Pusat jantung utama Kota Depok baru saja dipercantik dengan adanya pelebaran trotoar Margonda. Namun sayang, belum lama rampung, tempat yang sedianya digunakan oleh pejalan kaki itu malah dijadikan tempat parkir mobil.

          Hal itu ditemukan Satpol PP saat melakukan patroli di Jalan Margonda dekat kantor Wali Kota Depok. Dalam narasi tertulisnya di akun Instagram resmi @satpolppdepok disebutkan, pelanggaran itu terjadi pada Sabtu, 1 Januari 2022.

“Trotoar baru Alhamdulillah, untuk di pakai pejalan kaki, eh rupanya udah di pakai parkir,” tulis keterangan dalam narasi akun tersebut dikutip pada Minggu, 2 Januari 2022.

Baca Juga: Polisi Sampai Bongkar Makam Demi Ungkap Kasus Begal, Ini Sebabnya

Lebih lanjut melalui postingan ini Satpol PP menjelaskan, Tim Garuda terus melakukan patroli di jalan-jalan protokol untuk melakukan pengawasan terhadap PPKS dan para pelanggar yang menggunakan trotoar atau badan jalan untuk kepentingan pribadi.

“Guna merawat ketentraman dan ketertiban umum mereka semua di himbau agar tidak melakukan hal serupa di kemudian hari demi kenyamanan semua pihak,” sebut narasi dalam akun itu.

Ongkos Mahal Trotoar Margonda

Dikerjakan pada akhir 2021 lalu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau DPUPR Kota Depok mengklaim jika pengerjaan penataan Trotoar Jalan Margonda sepanjang 700  meter ini rampung. 

Setelah pengerjaan rampung pada tahap ini, selanjutnya DPUPR Kota Depok akan melanjutkan trotoar Margonda pada sesi berikutnya. Penataan yang menghabiskan anggaran sebesar Rp2,5 miliar ini diharapkan mampu membuat wajah Jalan Margonda menjadi lebih baik.

“Alhamdulillah, pekerjaan yang berlangsung sejak 9 November sampai dengan 27 Desember 2021, rampung tepat waktu. Panjang trotoar yang berhasil dibangun yaitu 700 meter,” jelas Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, dilansir dari berita.depok.go.id.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Instagram @satpolppdepok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

H. Munir Kembali Menjabat Ketua LPM Pondok Cina

Senin, 26 September 2022 | 21:30 WIB

Wawalkot Bantah Depok Dicap Kota Intoleran, Ini Buktinya

Senin, 26 September 2022 | 17:38 WIB
X