Dikerjakan pada November 2021, Begini Penampakan Trotoar Jalan Margonda yang Telan Biaya Miliaran Rupiah

- Minggu, 2 Januari 2022 | 06:55 WIB
Wajah baru Trotoar Jalan Margonda yang menelan biaya hingga miliaran rupiah (Foto: Dok Diskominfo Depok)
Wajah baru Trotoar Jalan Margonda yang menelan biaya hingga miliaran rupiah (Foto: Dok Diskominfo Depok)

DepokToday - Dikerjakan pada akhir 2021 lalu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau DPUPR Kota Depok mengklaim jika pengerjaan penataan Trotoar Jalan Margonda sepanjang 700  meter ini rampung. 

Setelah pengerjaan rampung pada tahap ini, selanjutnya DPUPR Kota Depok akan melanjutkan pada sesi berikutnya. Penataan yang menghabiskan anggaran sebesar Rp2,5 miliar ini diharapkan mampu membuat wajah Jalan Margonda menjadi lebih baik.

“Alhamdulillah, pekerjaan yang berlangsung sejak 9 November sampai dengan 27 Desember 2021, rampung tepat waktu. Panjang trotoar yang berhasil dibangun yaitu 700 meter,” jelas Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, dilansir dari berita.depok.go.id.

Baca Juga: Keenam Kalinya Thailand Juara Piala Suzuki AFF, Empat Kali Kalahkan Indonesia di Final

Dikatakannya, titik yang dikerjakan yaitu sisi timur dari batas Jalan Margonda Raya dan Jalan Siliwangi sampai Jalan Dahlia. Kemudian, sisi barat dari jalan masuk Cafe Poelang Kampung sampai dengan pintu keluar Balai Kota Depok.

“Adapun, penataan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok dengan nilai Rp 2,5 miliar,” terangnya.

Untuk pekerjaan lanjutan segmen I, kata Citra, akan dilaksanakan tahun depan. Berikut juga dengan pekerjaan segmen II dan III.

“Insya Allah tahun depan kami rampungkan penataan di sepanjang Jalan Margonda,” tutupnya. (lala/*)

Editor: Nur Komalasari

Sumber: berita.depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X