Viral, 3 Bocah Depok Tidur di Emperan Toko, Netizen: Kota Ramah Anak?

- Senin, 27 Desember 2021 | 12:00 WIB
Bocah tidur di emperan toko di Depok. (Foto: Instagram)
Bocah tidur di emperan toko di Depok. (Foto: Instagram)

DepokToday- Tiga bocah ditemukan terlelap di emperan toko berbalut kain selimut. Pemandangan yang membuat hati sesak itu disebut-sebut berlangsung di sebuah ruko di pertigaan Pengasinan, Sawangan, Depok.

Peristiwa ini sempat direkam oleh warga dan dibagikan ke media sosial, salah satunya diposting oleh akun Instagram @infodepok.

Menurut keterangan narasi pada akun sosmed tersebut, sejumlah bocah itu awalnya datang numpang duduk, usai jalan kaki. Karena merasa iba, seorang wanita yang ada di dekat toko itu kemudian memberikannya makan dan minum.

“Terus mereka makan dan saya kasih minum juga, saya kan jualan disebelahnya. Nah pas saya lagi tinggal bebenah, ternyata ga lama udah pada tidur,” ujarnya dikutip DepokToday.com pada Senin, 27 Desember 2021.

Baca Juga: Menguak Karomah Habib Bahar, Bikin Motor Hidup Tanpa Bensin

Menurut akun tersebut, lokasi tidur semalem di emperan ruko loundry di pertigaan Pengasinan. “Kalau rumahnya ngakunya di Citayam,” jelasnya.

Karena merasa kasihan dengan bocah Depok tersebut, saksi kemudian memberikannya uang untuk pulang.

“Tadi udah saya kasih uang buat naik angkot, dan buat beli sarapan juga. Tapi sekarang anak-anak udah pada pergi setelah diberi uang untuk makan dan naik angkot,” katanya.

“Mungkin ada yang kenal anak ini bisa bantu beritahu pihak keluarganya,” sambungnya.

Derita Bocah Depok


Peristiwa yang membuat hati terenyuh ini pun sontak jadi sorotan publik. Banyak netizen yang memebrikan komentar dan mengaitkan dengan penghargaan kota layak anak.

“Depok dapet penghargaan kota ramah anak?,” tulis seorang netizen.

“Bocah nyasar ya?” kata yang lain.

Baca Juga: Geger! Ada Pocong Terekam Kamera di Jakarta Timur, Nih Videonya

“Semoga pemerintah kota depok yang katanya kota ramah anak, bisa melihat ini dan mengurusnya untuk dikembalikan keorangtua,” tulis warganet lainnya.

“Tega banget orangtuanyaa...udh dikasih amanah sama Allah mlh disia²in..diluar sama banyak yg menginginkan Anak tp blm dikasih...ini mlh disia²in,” timpal netizen lainnya. (rul/*)

Editor: Zahrul Darmawan - DepokToday.com

Tags

Terkini

Afifah Alia Turun Tangan Soal Polemik SDN Pondokcina 1

Selasa, 29 November 2022 | 08:35 WIB

KWT Anggrek di Duren Seribu Dilatih Membuat Dodol Terong

Selasa, 29 November 2022 | 07:55 WIB
X