Tolong Bocah Depok, Risma Blak-blakan Akui Dana Kemensos Terbatas

- Kamis, 23 Desember 2021 | 19:04 WIB
Menteri Risma saat jenguk bocah Depok yang terkena hidrosefalus. (DepokToday.com)
Menteri Risma saat jenguk bocah Depok yang terkena hidrosefalus. (DepokToday.com)

DepokToday- Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini atau yang akarab disapa Risma, hari ini mendatangi kediaman bocah Depok yang terbaring lemah akibat mengidap penyakit hidrosefalus atau penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak.

Dalam kunjungannya tersebut Risma menggandeng platfom digital berbasis penggalangan dana dari Kitabisa.com. Itu lantaran bocah bernama Reisya (6 tahun) ini berasal dari keluarga kurang mampu.

“Iya kita dari Kementerian Sosial itu ada namanya program respon kasus. Nah kami terimakasih sama teman-teman media memudahkan kami untuk mendapatkan informasi,” katanya pada awak media saat di rumah bocah itu di kawasan Cipayung, Depok pada Kamis, 23 Desember 2021.

Baca Juga: Terima Uang Kerahiman, Warga Balikin Aset Negara untuk UIII Depok

-
Mensos RI, Tri Rismaharini saat menjenguk bocah Depok yang terbaring akibat mengidap hidrosefalus. (DepokToday.com)

Lebih lanjut Risma mengungkapkan, dari laporan yang dihimpun itu pihaknya kemudian meminta bantuan dari Kitabisa.com yang selama ini menggalang dana dari dermawan untuk membantu.

“Hari ini kita datang membantu Reisya, dia penderita hidrosefalus. Dia juga tidak bisa melakukan gerakan-gerakan seperti anak seusianya. Nah hari ini kita membantu, kemudian juga dari teman-teman kitabisa,” ujarnya.

Diperhatikan Risma, Segini Bantuan untuk Reisya


Mantan Wali Kota Surabaya itu mengungkapkan, selama ini Reisya cukup rutin melakukan perawatan dan terapi di rumah sakit. Dan bahkan, hari ini baru saja dilakukan operasi untuk penyedotan cairan di kepalanya.

“Tadi yang saya sampaikan itu sudah rutin dilakukan. Kemudian kami baca media ada kesulitan dalam pendanaan. Kami mencoba mencarikan bantuan selain dari kami, karena di kementerian juga ada keterbatasan sehingga saya mencoba mencari bantuan dan dibantu oleh teman-teman dari Kitabisa,” ujarnya.

Baca Juga: Video Habib Bahar Salurkan Ilmu Kebal, yang Ikutan Ada Anak Kecil

-
Pendiri Kitabisa.com, M. Alfatih Timur. (DepokToday.com)

Semenatara itu, Pendiri Kitabisa.com, M. Alfatih Timur mengungkapkan, bantuan yang sudah terkumpul untuk Reisya saat ini mencapai lebih dari Rp 90 juta.

“Anggaran untuk Reisya ini alhamdulillah lebih dari Rp 90 juta yang sudah terkumpul dan itu akan kita kawal untuk pencairannya. Itu bisa digunakan untuk biaya operasional, susu, popok dan lain-lain,” katanya. (rul/*)  

 

Editor: Zahrul Darmawan - DepokToday.com

Tags

Terkini

Afifah Alia Turun Tangan Soal Polemik SDN Pondokcina 1

Selasa, 29 November 2022 | 08:35 WIB

KWT Anggrek di Duren Seribu Dilatih Membuat Dodol Terong

Selasa, 29 November 2022 | 07:55 WIB
X