Antisipasi Varian Omicron, Dinkes Depok: Kita Mengikuti Arahan Pusat

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 19:00 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Mary Liziawati saat menghadiri kick-off vaksinasi anak 6-11 tahun di SDN Depok 01, Selasa 14 Desember 2021. (Depoktoday.com)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Mary Liziawati saat menghadiri kick-off vaksinasi anak 6-11 tahun di SDN Depok 01, Selasa 14 Desember 2021. (Depoktoday.com)

DepokToday – Dinas Kesehatan Kota Depok mengakui masih belum menyiapkan langkah khusus agar Varian Omicron tidak masuk ke Kota Belimbing ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Mary Liziawati mengatakan, meski pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan telah mengumumkan adanya Varian Omicron yang masuk ke Indonesia, namun pihaknya masih menunggu arahan untuk melakukan langkah antisipatif.

“Kita mengikuti arahan dari pusat,” kata Mary, Sabtu 18 Desember 2021.

Mary pun belum merencanakan akan menambah bed atau membuka kembali lokasi-lokasi karantina yang sebelumnya ditutup seperti Wisma Makara UI. “Sementara belum (ada rencana pembuakan kembali),” kata Mary.

Mary mengatakan, sejauh ini pun Wali Kota Depok Mohammad Idris belum mengeluarkan aturan secara resmi baik berbentuk edaran maupun keputusan terkait langkah antisipatif menghadapi varian omicron ini.

“Aturan tertulis perihal Omicron memang belum ada dari Pak Wali Kota Depok,” tambah Mary.

Namun begitu, Mary tetap menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti aturan sebelumnya tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sudah diterbitkan melalui Inmendagri maupun Keputusan Wali Kota Depok.

“Pak Wali juga sudah mengeluarkan aturan larangan berpergian baik ke luar negeri ataupun ke luar kota, utamanya saat libur Nataru,” kata Mary.

Selain itu, disiplin protokol kesehatan dan menghindari kerumunan juga masih menjadi acuan utama dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19 ini.

“Prokes ditingkatkan, karena varian ini sebenarnya cara penularannya sama. Jadi, kami tetap meminta masyarakat tidak lengah prokes dan waspada,” ujar Mary.

Mary juga menghimbau agar masyarakat yang belum vaksin segera melakukannya baik dosis satu dan dua. (ade/*)

 

Yuk, ajak keluarga ke MuslimaFest 2021 by Amitra pada 17-19 Desember 2021 di Smesco Exhibition Hall, Jakarta. Akan ada talkshow bareng artis, kajian bersama Ustaz Syam dan Ustazah Syifa, bazar dan entertainment.

Ikuti lomba masak, fashion anak, dan mewarnai. Berhadiah total puluhan juta. Segera daftar di hops.id/muslimafest/

Editor: Ade Ridwan - Depoktoday

Tags

Terkini

Polemik KDS! Nyaring Diawal, Senyap Kemudian

Rabu, 22 Juni 2022 | 15:00 WIB

Murid Global Sevilla Diedukasi Naik MRT Jakarta

Rabu, 22 Juni 2022 | 07:00 WIB
X