Pemkot Depok Sebut Perolehan Pajak Bumi Bangunan Tahun Ini Lebihi Target

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 09:00 WIB
Gedung Balai Kota Depok (DepokToday.com)
Gedung Balai Kota Depok (DepokToday.com)

DepokToday – Pemerintah Kota Depok menyebut perolehan Pendapatan Asli Daerah atau PAD yang berasal dari Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan serta Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan melampaui target.

Kepala Bidang Pajak Daerah II Badan Keuangan Daerah Kota Depok, Muhammad Reza mengatakan, berkat upayanya menggenjot perolehan Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) dan BPHTB tahun ini, pendapatan kedua jenis pajak tesrebut melampaui target yang ditetapkan.

"Alhamdulillah, realisasi pajak sampai 09 Desember 2021 sudah di atas 100 persen," kata Reza di ruang kerjanya, seperti dikutip Depok.go.id, Jumat 10 Desember 2021.

Reza merinci, untuk penetapan target PBB-P2  pada triwulan 4 sebesar Rp 289 miliar. Sementara realisasinya hingga 9 Desember 2021 yaitu Rp 291 miliar atau 100,90 persen.

"Sedangkan target BPHTB yaitu Rp 445 miliar dan realisasinya Rp 463 miliar atau mencapai 104,18 persen," ucapnya.

Dirinya berharap, masyarakat yang belum menunaikan kewajiban membayar pajak, agar segera membayar sebelum jatuh tempo pada 31 Desember 2021.

"Kami mengimbau masyarakat untuk membayar pajak sebelum tanggal jatuh tempo atau 31 Desember 2021," pungkasnya.

Sebagai informasi, dampak pandemi membuat pendapatan masyarakat menurun dan itu pun dapat berpengaruh terhadap perolehan PAD di Kota Depok.

Untuk itu, BKD mengupayakan berbagai cara agar PAD dapat melampaui target yang ditentukan tahun ini. Mulai dari gratiskan denda hingga jemput bola. (ade/*)

Editor: Ade Ridwan - Depoktoday

Tags

Terkini

X