Kolong Flyover Arif Rahman Hakim Bakal Disulap Jadi Sarana Olahraga

- Selasa, 30 November 2021 | 18:20 WIB
Penertiban bangunan dan parkir liar di kolong flyover Arif Rahman Hakim, Beji, Selasa 30 November 2021. (Depoktoday.com)
Penertiban bangunan dan parkir liar di kolong flyover Arif Rahman Hakim, Beji, Selasa 30 November 2021. (Depoktoday.com)

DepokToday – Kolong flyover Arif Rahman Hakim rencananya bakal disulap menjadi sarana olahraga. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny.

Lienda mengatakan, diubahnya fungsi kolong flyover Arif Rahman Hakim sebagai sarana olahraga itu untuk mengubah citra wilayah tersebut yang selalu dianggap kumuh dan semerawut.

“Karena memang (kolong flyover) kondisinya ini agak kurang tertib dan kumuh, ini akan dilakukan penataan,” kata Lienda saat melakukan penertiban di kawasan itu, Selasa 30 November 2021.

“Program yang sudah direncanakan adalah penataan oleh Disporyata dimana kolong flyover ini akan dijadikan sarana olahraga,” tambahnya.

Lienda mengatakan, untuk mengawali penataan tersebut, pihaknya melakukan penertiban dan pembersihan para pedagang kaki lima serta parkir liar yang berdiri selama belasan tahun disana untuk nantinya Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok melakukan perencanaan penataan.

“Jadi intinya penertiban ini adalah mengawali penataan dari kolong flyover Arif Rahman Hakim ini,” kata Lienda.

Sebelumnya diberitakan, bangunan liar yang berasal dari pedagang-pedagang kaki lima di kawasan kolong flyover Arif Rahman Hakim diratakan petugas gabungan pada hari ini, Selasa 30 November 2021.

Bukan hanya bangunan liar pedagang, parkir liar juga menjadi sasaran petugas yang terdiri dari anggota Satpol PP, Polri, TNI, Dishub, PUPR, DLHK dibantu juga oleh PT. KAI, PT. Andika, UPT Pasar Kemiri Muka dan aparatur kecamatan dan kelurahan terkait.

Sedikitnya 205 personel gabungan yang diturunkan untuk penertiban itu. (ade/*)

Editor: Ade Ridwan - Depoktoday

Tags

Terkini

X