Program Vaksinasi Polri Disambut Antusias Warga Depok, Ini Lokasinya

- Kamis, 1 Juli 2021 | 11:24 WIB
Program vaksinasi Polri disambut antusias warga Depok. (DepokToday.com)
Program vaksinasi Polri disambut antusias warga Depok. (DepokToday.com)

MARGONDA- Polri kian gencar melakukan program vaksinasi gratis secara massal di sejumlah daerah. Langkah ini dilakukan untuk mempercepat penanganan COVID-19, salah satunya di Kota Depok.

Khusus di kota ini, pemberian vaksin massal yang digagas oleh Polri itu dilakukan di Markas Polres Metro Depok, Jalan Margonda, kemudian di area Satpas SIM Pasar Segar, Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, dan di area Satpas SIM Pasar Segar Cinere. Program vaksinasi ini pun disambut antusias warga Depok.

Untuk Polres Metro Depok, jumlah kuota yang disiapkan sebanyak 300 dosis vaksin setiap harinya. Sedangkan di Satpas SIM Pasar Segar Sukmajaya dan Satpas SIM Pasar Segar Cinere, masing-masing 150 dosis vaksin per hari.

“Alhamdulillah animo masyarakat atau warga ini cukup tinggi. Syaratnya hanya KTP dan yang paling penting harus menjaga protokol kesehatan, utamanya pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” kata Humas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Supriyadi pada Kamis 1 Juli 2021.

Kemudian, peserta vaksin wajib menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim medis sebelum akhirnya diberi suntikan vaksin jenis Sinovac ini.

Program Vaksinasi dan Antusiasme Warga Depok


Program percepatan vaksinasi itu juga disambut antusias sejumlah warga yang mendatangi area Satpas SIM Pasar Segar, Sukmajaya, Depok.

“Kita dikasih kuota sehari 100, alhamdulillah animo masyarakat cukup tinggi jadi kita minta tambahan sampai 120 dosis per hari,” kata Kasubnit Regident Satpas SIM Pasar Segar Sukmajaya Depok, Ipda Ari Satwaka.

Baca Juga: Pemerintah Kebut Penyediaan Obat COVID, Harganya Cuma Rp 5 Ribu

Ia menjelaskan, program ini rencananya berlangsung selam 10 hari.

“Untuk hari ini lumayan banyak. Sampai hari Sabtu pendaftar sudah penuh, jadi memang masyarakat sudah mulai sadar kegunaan vaksin ini penting,” ujarnya.

-
Kasubnit Regident Satpas SIM Pasar Segar Sukmajaya Depok, Ipda Ari Satwaka. (DepokToday.com)

Terkait hal itu, Ari pun mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Walaupun sudah divaksin, tetap prokes itu harus kita jalankan,” katanya. (rul/*)

Editor: Zahrul Darmawan - DepokToday.com

Tags

Terkini

X