Ramainya Isu Calo Antrean Pasien, Direktur RSUD KiSA Angkat Bicara: Tidak Ada Joki Antrean

- Sabtu, 18 Maret 2023 | 12:10 WIB
RSUD Khidmat Sehat Afiat (KiSA) Kota Depok. (Foto: Istimewa)
RSUD Khidmat Sehat Afiat (KiSA) Kota Depok. (Foto: Istimewa)

Depoktoday.com - Terkait dengan isu adanya calo antrean pendaftaran pasien membuat Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Khidmat Sehat Afiat (RSUD KiSA) Kota Depok, Devi Maryori angkat bicara.

Menurut Devi, pelayanan pendaftaran pasien di rumah sakitnya baru dimulai pukul 06.00 WIB.

Akan tetapi ada saja pasien yang sudah mengantre sejak dini hari untuk mendapatkan nomor, padahal itu tidak diperkenankan oleh manajemen rumah sakit.

Baca Juga: Taman Herbal Insandi di Kelurahan Duren Seribu Kini Memiliki Pos UKK

"Jadi tidak ada calo atau joki nomor antrean pasien di RSUD KiSA," kata Devi.

"Yang ada, keluarga pasien melakukan antrean sejak malam hari untuk mendapatkan nomor, mereka sudah di area pendaftaran sambil menunggu waktu pelayanan dibuka," lanjutnya.

"Dan kami tidak pernah memberikan nomor antrean sebelum pukul 06.00 WIB," tuturnya.

Devi menyebut ada dua sistem pendaftaran pasien di RSUD KISA, secara online dan offline.

Baca Juga: Shin Tae Yong Bawa Timnas Indonesia U-20 Berlatih di Korea Selatan Jelang Piala Dunia U-20 2023

Pasien dapat melakukan pendaftaran online sejak H-7 untuk pengambilan nomor urut pada poliklinik yang dituju.

Terhitung mulai Senin, 20 Maret 2023, pasien yang mendaftar melalui online tidak diperlukan lagi untuk mengantre di loket pendaftaran pasien offline.

Mereka bisa langsung menuju ke poliklinik yang dituju mulai pukul 09.00 WIB.

"Sebelumnya, pasien yang sudah mendaftar online, kami arahkan untuk ke loket pendaftaran lagi untuk klarifikasi ulang data,"

Baca Juga: Lurah Depok Monitoring Rumah yang Terdampak Longsor di Kecamatan Pancoran Mas

Halaman:

Editor: Gerry Anugrah Putra

Sumber: depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X