Perketat Kebijakan PPKM, Pasar dan Mall Buka Sampai Jam Segini

Suasana di Pasar Kemiri Muka, Sabtu, 5 Juni 2021. (depoktoday.hops.id)
Suasana di Pasar Kemiri Muka, Sabtu, 5 Juni 2021. (depoktoday.hops.id)

DEPOK – Pemerintah Kota Depok secara resmi memperpanjang kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar Secara Proporsional (PSBB) pra adaptasi kebiasaan baru. Kebijakan ini dilakukan dengan memperketat aturan.

Hal ini dilakukan untuk pencegahan, penanganan, dan pengendalian COVID-19 di Kota Depok. Aturan yang dilaksanakan melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM mulai dijalankan hari ini, Selasa 29 Juni 2021 sampai dengan tanggal 5 Juli 2021.

Dalam kebijakan itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris memperketat sejumlah kebijakan. Salah satunya membatasi jam operasional mall, supermarket dan mini market.

“Pusat perbelanjaan atau mall atau supermarket atau midi market dan minimarket sampai dengan pukul 19.00 WIB dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat. Disertai pembatasan kapasitas pengunjung paling banyak sebesar 30 persen,” tulis dalam surat keputusan itu.

Selain itu, baik anak-anak di bawah 5 tahun, ibu hamil, dan lanjut usia tidak diperkenankan masuk area tersebut.

Baca juga:Wali Kota Depok Perpanjang PSBB Proporsional, Ini Rincian Aturannya

Untuk pasar tradisional, dibuka mulai pukul 03.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB, dengan jumlah pengunjung paling banyak 30 persen.

“Taman atau tempat wisata, wahana keluarga, tempat permainan anak, kolam renang, wahana ketangkasan, bioskop dan sejenisnya untuk sementara ditutup,” beber surat keputusan itu.

Perlu diketahui, kebijakan memperketat aturan ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir penyebaran COVID-19 yang saat ini sedang tinggi-tingginya di Kota Depok. (lala/*)