Peringati Hut Bhayangkara, 100 Warga Depok dapat SIM Gratis

0
162
Kasat Lantas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Erwin Aras Genda berikan SIM gratis pada warga yang lahir 1 Juli (istimewa)

MARGONDA– Sejumlah warga di Kota Depok, Jawa Barat mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) secara cuma-cuma alias gratis, lantaran angka kelahirannya bertepatan dengan perayaan Hut Ke-74 Bhayangkara, Rabu 1 Juli 2020.

Pantauan DepokToday melaporkan, animo warga untuk mengikuti program ini cukup tinggi. Polisi bahkan telah menyiapkan kuota sebanyak 100 orang untuk mereka yang lahir pada hari ini.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Erwin Aras Genda menuturkan, layanan ini berlaku baik untuk pemohon yang hendak membuat SIM baru, atau pun perpanjang.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan pembagian SIM gratis khusus pada pemohon yang akan mengurus baik buat baru atau perpanjangan khusus untuk yang lahir 1 Juli,” katanya

Ia mengatakan, seluruh biaya ditanggung oleh pihak Bank BRI yang dalam hal ini merupakan mitra dari Satlantas Polres Metro Depok.

“Pembayaran dicover oleh Bank BRI, saat ini sudah ada 50 pemohon yang membuat SIM gratis,” ujarnya

Meski demikian, Erwin berujar setiap pemohon ini juga tetap harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Tentu syarat berlaku, diantaranya yaitu lulus kesehatan dan yang perpanjangan melampirkan SIM lamanya, yang baru juga tetap menjalani tes kesehatan dan ujian praktik,” bebernya.

Program SIM gratis (istimewa)

Sementara itu, Alvito Dean Savier, salah seorang pemohon SIM kelahiran 1 Juli mengatakan, dirinya menyambut baik layanan SIM gratis ini.

“Alhamdulillah, lumayan banget menghemat biaya juga. Saya bikin baru ini, prosesnya cepat meskipun cukup ramai,” katanya di lokasi yang sama.

Pemuda yang baru saja berusia 17 tahun itu mengaku, mengetahui layanan SIM gratis ini dari postingan di sosial media. Dirinya pun berharap, pada HUT Ke-74 Bhayangkara ini, kinerja Polri dapat lebih baik lagi, serta masyarakat juga semakin mentaati peraturan yang berlaku.

“Harapannya semoga Polri  lebih baik lagi kinerjanya, dan masyarakat juga taat pada peraturan. Jaya selalu Polisi Republik Indonesia.” (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here