Perannya Sering Terlupakan, Presiden PKL Hermansyah Beri Bantuan ke Pokja Wartawan Depok

Presiden PKL Hermansyah (dua dari kanan), menyerahkan bantuan kepada Ketua Pokja Wartawan Kota Depok Rina Ratna. (DepokToday.com)
Presiden PKL Hermansyah (dua dari kanan), menyerahkan bantuan kepada Ketua Pokja Wartawan Kota Depok Rina Ratna. (DepokToday.com)

DepokToday – Selain memberikan bantuan ke pedagang dan kelompok masyarakat lainnya yang terdampak pandemi, Presiden Pedagang Kaki Lima atau PKL Indonesia , Hermansyah, juga memberikan paket sembako ke Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kota Depok.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Presiden Persatuan Pedagang Kaki Lima Indonesia (PPKLI) itu menyerahkan secara langsung bantuan ke Ketua Pokja Wartawan Kota Depok, Rina Ratna Purnama di Balai Pokja Wartawan Depok yang ada di kawasan Polres Metro Depok, Senin 9 Agustus 2021.

Menurut Presiden PKL Hermansyah, pekerja media banyak memberikan kontribusi tentang informasi penanganan COVID-19, khususnya di Kota Depok. Peran pentingnya itu, sering terlupakan. Padahal menurut pria yang akrab disapa Herman ini, banyak pekerja di bidang jurnalistik yang sama juga merasakan dampak pandemi.

“Pekerja di media itu menyajikan informasi yang dibutuhkan saat ini, banyak yang membutuhkan hal itu, tapi mereka terlupakan untuk dibantu, padahal mereka terdampak juga dengan pandemi,” sebut dia di sela kegiatan.

Baca Juga: Dampak Pandemi Bikin PKL Menjerit, Kebijakan Ini yang Diharapkan Melonggar

Bantuan berupa paket sembako ini, diharapkan Herman mampu sedikit membantu pekerja media yang tergabung dalam Pokja Wartawan Kota Depok.

Tidak hanya bantuan kepada Pokja Wartawan Depok, Herman juga menyalurkan bantuan kepada pengemudi ojek pangkalan dan penyapu jalanan.

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Kota Depok, Rina Ratna Purnama mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Herman yang telah memberikan bantuan.

“Ya terima kasih banyak atas perhatiannya kepada kami, mudah-mudahan ini bisa jadi pemantik bagi lainnya untuk peduli dengan sesama,” kata dia. (lala/*)