Perangi COVID-19, Kapolsek Bojonggede: Kita Jangan Lalai

Kapolsek Bojonggede Kompol Supriyadi (kiri) saat mengawasi anggota di kantornya. (Istimewa)

BOJONGGEDE– Polsek Bojonggede kian memperketat pengawasan terkait protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19. Kebijakan ini sesuai dengan arahan pemerintah.

Kapolsek Bojonggede, Komisaris Polisi Supriyadi menuturkan, kesadaran akan protokol kesehatan dimulai dari internal.

“Kami ini sifatnya adalah melayani masyarakat. Karena intensitas ketemu orang lain yang cukup tinggi maka saya tekankan pada seluruh anggota untuk mematuhi protokol kesehatan,” katanya, Selasa 18 Agustus 2020

Terkait hal itu, Supriyadi mengaku pihaknya telah menyiapkan segala fasilitas, baik sarana dan prasarana gerakan disiplin diri untuk mencegah penularan COVID-19, khususnya di lingkungan Polsek Bojonggede.

“Setiap  masyarakat yang ingin masuk ke area Polsek diwajibkan diperiksa Provos sebelum masuk dengan pengecekan suhu tubuh (termo guns), cuci tangan, dan hand sanitizer di setiap pintu masuk, demikian juga bangku dan kursi dibagian pelayanan (SKCK dan SPKT)  diberi tanda silang untuk jaga jarak,” jelasnya

Tak hanya itu, Supriyadi juga mewajibkan anggota dan masyrakat untuk mengenakan masker. Bagi anggota yang lupa atau lalai tidak mengikuti instruksi dan mentaati protokol COVID-19, maka akan dikenakan sanksi.

“Bersama Wakapolsek Bojonggede AKP Elyzon saya selalu melakukan sidak di unit fungsi didampingi provost. Jika masih ditemukan ada yang melanggar akan diberikan sanksi tindakan disiplin.” (rul/*)